32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Belanja Online di Masa Pandemi, Sebaiknya Ikuti Langkah-Langkah Ini

MISTAR.ID

Saat kita bergerak menuju gaya hidup normal dengan pembantu rumah datang untuk bekerja dan kebanyakan dari kita melanjutkan pekerjaan dari kantor, ada satu hal yang memberi kita kesenangan ekstra yaitu berbelanja online.

Belanja online telah mengalami lonjakan besar dalam beberapa hari terakhir dan menjelaskan bahwa terapi ritel adalah sesuatu yang dilakukan semua orang. Tetapi ketika pengiriman online tiba, itu juga membawa kemungkinan kontaminasi dan dengan kasus yang meningkat setiap hari, risikonya juga lebih tinggi. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk mengatasinya dan tetap aman. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan mengurangi kemungkinan terkena dampaknya.

Pembayaran online
Meskipun sebagian besar toko online telah menyetujui pembayaran tunai on-delivery, mungkin ada beberapa situs web yang masih memungkinkan Anda membayar melalui kartu untuk opsi ‘cash on delivery’. Kami sarankan JANGAN memilih mode pembayaran itu. Selalu lakukan pembayaran online untuk menerapkan ‘pengiriman tanpa kontak’.

Batasi kontak
Dianjurkan untuk meletakkan bangku atau bangku di dekat gerbang masuk Anda (baik di luar atau di dalam, tergantung pada tata letak rumah Anda) di mana pengantar barang dapat meninggalkan paket. Ini untuk memastikan bahwa Anda membatasi kontak dengan orang luar mana pun. Jika Anda tidak dapat meninggalkannya di luar rumah Anda, simpan di tempat di dalam rumah Anda di mana tidak ada yang menyentuhnya segera.

Baca juga: Agar Efektif, Ini Tips Belanja Makanan Saat Covid-19

Baca juga: Ikuti Cara Ini, Aman Belanja Saat Wabah Covid-19

Sanitasi paket
Jika itu adalah komoditas penting dan Anda tidak sabar untuk membukanya, semprotkan pembersih dan sisihkan selama minimal 2 jam. Ini akan memastikan bahwa segala jenis kontaminasi berkurang dan tidak menyebar ke permukaan lain yang memungkinkan terjadi di dalam rumah.

Biarkan tidak tersentuh selama 48 jam
Untuk komoditas non esensial, disarankan mengikuti aturan 48 jam. Jaga agar paket tidak tersentuh selama 2 hari di tempat yang tidak dapat diakses terutama oleh anak-anak dan lansia. Selalu ada kebijakan pengembalian 7 hari yang disertakan dengan setiap barang sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk mencobanya dan mengembalikannya jika diperlukan.

Cuci tangan Anda
Mencuci tangan menjadi kewajiban baru yang kita jalani saat ini. Setelah menerima pesanan dan setelah membukanya serta membuang bungkusannya, Anda harus mencuci tangan hingga bersih minimal selama 2 menit. (Timesofindia/JA/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: