Libur Panjang, Tempat Wisata di Simalungun Ramai Dikunjungi

Kawasan wisata kebun teh di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun dipadati antrean mobil pribadi para wisatawan lokal.(foto:roland/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Libur panjang yang dimulai sejak 28 Oktober, dimanfaatkan warga masyarakat untuk bersantai ke berbagai lokasi wisata. Salah satunya, kawasan Kebun Teh Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Lokasi wisata perkebunan itu sejak pagi hari kemarin, banyak antrean mobil pengunjung, terbaris di sepanjang jalan, sebagaimana pantauan Mistar di lapangan, Kamis (29/10/20).

Seorang pengunjung, warga Kota Medan saat ditanyai Mistar mengatakan, mereka sampai di kebun teh itu pagi hari sekitar pukul 10.00 Wib. Kawasan kebun teh jadi pilihan mereka karena ingin menikmati kesegaran udara di perkebunan itu.

Baca Juga: BPODT dan Gerakan Toba Bersih Kampanyekan AKB di Kawasan Wisata

“Sengaja pagi-pagi kali berangkat dari Medan, jadi kita bisa menikmati sejuknya suasana pagi hari di Kebun Teh Sidamanik ini,” ujar Agung warga Kota Medan.

Agung juga mengatakan, selain berniat berkunjung ke kebun teh, dia bersama keluarganya juga ingin berenang ke Bah Damanik, salah satu tempat wisata pemandian paling menarik.

“Selesai dari sini kita juga berencana berenang bersama keluarga, setelah itu baru berangkat lagi ke Tigaras,” ucap Agung.

Selain Kebun Teh Sidamanik, pemandian Bah Damanik dan Air Terjun Babeak juga tampak diramaikan wisatawan lokal, mereka terlihat berfoto ria.

Sementara itu, salah satu tempat tujuan wisata lainnya, yakni Pulau Hole, yang ada di Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, juga dipadati pengunjung.

Tampak para anak muda datang beramai-ramai dengan menggendong tas berisi tenda.

“Kita kesini untuk berkemah bang, sudah biasa juga setiap tanggal merah kita berkemah di sini,” ucap Yongki warga Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun.

Sebelumnya, Kapolres Simalungun dan Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun, mengharapkan agar masyarakat selalu menerapkan protokoler kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari, demi mencegah penyebaran Covid-19.(roland/hm02)