30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Ratusan Monyet Berkelahi di Jalan Raya Thailand Rebutan Makanan

Lop Buri, MISTAR.ID

Diduga rebutan makanan, ratusan ekor monyet yang terbagi dalam dua kelompok monyet berkelahi di jalan raya di Kota Lop Buri, sebuah kota di timur laut Thailand, adalah rumah bagi ribuan monyet. Monyet-monyet tersebut dipercaya membawa keberuntungan bagi warga sekitar sekaligus menjadi daya tarik wisata bagi para turis.

Bahkan di Lop Buri, setiap tahun diadakan Festival Monyet yang menjadi salah satu festival terbesar di Thailand. Karena menjadi ikon pariwisata, perilaku monyet tersebut sudah sangat berubah.

Pasalnya mereka selalu mengharapkan dapat makanan dari manusia, terutama turis. Ketika perbatasan ditutup karena pandemi Covid-19, monyet-monyet itu dilaporkan menjadi ganas tanpa pasokan makanan dari manusia, terutama turis, seperti biasanya.

Baca juga: Pelatih Monyet Thailand Bantah Libatkan Monyet Panen Kelapa yang Diekspor

Baru-baru ini, video yang merekam dua geng monyet berkelahi di jalan beredar di media sosial sebagaimana dilansir media, Senin (26/7/21). Ratusan monyet berkelahi di jalan raya di tengah arus lalu lintas yang ramai.

Seorang pengguna Facebook, Wisrut Suwanphak, pada 25 Juli membagikan foto dan video sejumlah monyet yang berkelahi di Lop Buri. Perkelahian yang terjadi di tengah jalan itu tampaknya melibatkan dua geng monyet.

Menurut media lokal, penyebab konflik kemungkinan adalah makanan. Di luar kedua geng monyet tersebut, beberapa ekor monyet terlihat duduk di atas gedung-gedung di dekatnya dan menyaksikan perkelahian itu sebagai penonton. Perkelahian itu tampaknya menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Bukan kali pertama Insiden tersebut rupanya bukanlah kali pertama. Pada 2020, dua geng monyet dilaporkan terlibat perkelahian di Lop Buri. Sebelum ini, kedua geng monyet tersebut tertahan di wilayahnya masing-masing. Namun, karena pasokan makanan yang tidak mencukupi, mereka melanggar batas wilayah satu sama lain.

Akibat pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan menurun sehingga mengakibatkan monyet-monyet tersebut kekurangan makanan. Para monyet di Lop Buri sangat tergantung pada makanan manusia, sehingga penurunan kunjungan wisatawan memengaruhi pasokan makanan mereka. (kompas/hm09)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: