30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Akhir Pekan, Kebun Teh Sidamanik Ramai Pengunjung

Simalungun, MISTAR.ID

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama ini di Kabupaten Simalungun, sangat berdampak terhadap sektor pariwisata. Namun, seiring turunnya level PPKM di Simalungun, pengunjung di lokasi wisata perlahan meningkat.

Pantauan Mistar, Minggu (10/10/21) di kebun teh Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, tampak lokasi wisata tersebut dipenuhi pengunjung sejak siang hari sampai malam hari. Bahkan dengan padatnya pengunjung, mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Besar Sidamanik sedikit terganggu.

Informasi yang berhasil dihimpun, para pengunjung tersebut datang dari berbagai daerah, antara lain dari Kota Pematangsiantar, Tebing Tinggi hingga Kota Medan. “Sengaja datang ke sini (kebun teh), soal sudah lama kita tidak ke sini karena PPKM itu,” kata Cika yang mengaku warga Kota Medan.

Baca Juga:Warganet Sesalkan Pungli di Kawasan Wisata Kebun Teh Sidamanik, Dua Hal Ini Penyebabnya

Ramainya pengunjung wisata di kebun teh Sidamanik juga berdampak baik terhadap pelaku UMKM di sekitaran kebun teh Sidamanik. Dari pengakuan para pedagang bakso, minuman, hingga penjual asesoris. Omset mereka berangsur meningkat dengan semakin banyaknya para pengunjung.

“Ini ramai baru-baru ini, setelah Simalungun berada pada level 2 PPKM. Alhamdulillah jualan kita laku,” kata pedagang makanan yang mengaku Boru Lubis.

Namun diterangkan Boru Lubis, ramainya kebun teh Sidamanik hanya terjadi pada akhir pekan, yakni Hari Sabtu dan Minggu, kemudian hari libur. (roland/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: