22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

GMKI NPS Siantar Latih Kader Bidang Desain Grafis

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun melakukan Pelatihan Desain Grafis pada Selasa (29/6/21) di Student Center GMKI.

Demi terciptanya minat anggota GMKI dalam membuat Desain Grafis, untuk itu Pengurus Komisariat NPS melakukan Pelatihan tersebut dan mengundang Armada Simorangkir (Sekbid Medkominfo BPC GMKI) sebagai Pembicara.

“Harapan saya, dengan dilakukan kegiatan ini, peserta dapat memahami pembuatan desain grafis yang kunjung sering digunakan oleh Organisasi saat ini,” ujar Ketua GMKI Komisariat NPS, Elshaddai Sinaga.

Baca Juga: GMKI Siantar Implementasikan Pola Dasar Sistem Pendidikan

Lydia Manurung (Wasek Medkominfo Komisariat NPS) sebagai Pokja kegiatan ini menambahkan bahwa kegiatan ini adalah proses pembinaan.

“Dalam hal membina, maka kegiatan-kegiatan pelatihan sangat diperlukan dalam menumbuhkan minat anggota. Sehingga anggota GMKI dapat mandiri dan membuat karya nya sendiri,” tambahnya.

Pembicara dalam kegiatan ini, Armada Simorangkir selaku Sekretaris Bidang Medkominfo BPC GMKI, menegaskan bahwa pelatihan desain grafis tersebut harus dikembangkan dengan sendiri.

Baca Juga: Panitia Diklat Jurnalistik GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Dilantik

“Dalam mengembangkan teknik desain grafis ini, anggota GMKI harus memakai imajinasi nya sendiri untuk menciptakan karya-karya baru. Semakin sering mencoba dan berlatih, maka akan semakin minat serta mudah untuk membuat desain grafis,” ujar Armada.

Kegiatan ini disambut baik oleh Anggota GMKI Komisariat NPS Cabang Pematangsiantar-Simalungun dan diakhiri dengan memberikan penghargaan kepada Pembicara sembari foto bersama.(ferry/hm02)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: