Warga Taput Positif Covid-19 Bertambah 7 Orang

Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di seluruh dunia mencapai 1,1 juta lebih
Ilustrasi Covid-19.(f:ist/mistar)

Tarutung, MISTAR.ID

Warga Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara yang positif terpapar Covid-19 bertambah tujuh, sehingga sampai saat ini jumlah total sudah mencapai 74 orang.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare di Tarutung, Minggu (18/10/20), mengatakan, berdasarkan hasil swab yang diterima Sabtu (17/10/20) ada penambahan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah tersebut merupakan hasil pemeriksaan atas sampel swab pada 13 Oktober 2020 yang dikirimkan ke Medan karena RSUD Tarutung kehabisan alat pemeriksaan swab.

Baca Juga:Covid-19 Melonjak, Pesta Adat Dilarang di Taput

“Dimana, dari 27 orang warga yang reaktif hasil rapid test dilanjutkan dengan pengambilan sample swab untuk tes usap,” katanya.

Dikatakan, jumlah warga terpapar tersebut merupakan hasil penelusuran kontak dari pasien positif terdahulu, yakni dr TT yang telah meninggal dunia.

“Kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehai-hari, mengingat kasus penularan Covid-19 masih terjadi,” katanya.

Baca Juga:Positif Covid-19, Satu Keluarga Isolasi Mandiri di Taput

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom, selaku pihak penyedia data resmi Covid-19 Tapanuli Utara dan diunggah di situs covid19.taputkab.go.id, menyebutkan hingga pada Sabtu (17/10), pengakomodiran angka penderita Covid-19 sebanyak 7 orang menambah total warga Taput terkonfirmasi positif menjadi 74 orang.

“Data terkini, 74 warga Taput terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 42 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 30 orang dalam perawatan, dan 2 orang meninggal,” katanya.(antara/hm01)