26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Korban Banjir di Antur Mangan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kadis Sosial Khairil Anwar, dan Camat Rambutan Marwansyah Harahap meninjau ratusan rumah yang terendam banjir, Jumat ( 26/11/ 21), di Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi tiba di lokasi banjir sekira pukul 10:00 WIB, dan mengatakan bahwa Balai Wilayah Sungai (BWS) wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan turun ke Tebing Tinggi hari ini untuk meninjau.

“Untuk mencari solusi terkait permasalahan banjir, hari ini perwakilan dari Kementerian PUPR dan BWS Sumut akan turun ke Tebing Tinggi,” katanya.

Baca Juga:Wali Kota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Kerja TP PKK Sumut

Saat dikonfirmasi wartawan terkait Kadis BPBD yang menyalahkan lurah dan warga, Umar mengatakan, bahwa Kadis BPBD tidak mengerti apa-apa dalam penanganan Banjir.

“Kadis BPBD itu hanya asal cakap saja, terkait pembangunan tanggul dan bronjong untuk penahan banjir itu, dia tak mengerti karena dia bukan orang teknik jadi tidak mengerti cara kerjanya,” tegas Umar.

Baca Juga:Wali Kota Tebing Tinggi Ajak Seluruh Elemen Bersinergi Cegah Gelombang 3 Covid-19

Mendengar pernyataan dari Kadis BPBD yang menyalahkan lurah terkait lambannya pengiriman data warga yang terdampak banjir kepada pihak BPBD dan Camat Rambutan, beberapa camat dan lurah mengatakan, bahwa mereka tidak senang dengan pernyataan Kadis BPBD yang disampaikan kemarin lalu oleh wartawan.

“Saya tidak ada kepentingan dengan BPBD terkait banjir yang terjadi, jangan hanya menunggu data dari kami, BPBD kan juga punya tim untuk memantau. Perlu diketahui, bahwa kami tidak ada kewajiban mengirim data kepada Kepala BPBD, kami mengirimnya langsung kepada staf wali kota,” jelas Camat Rambutan.(naz/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

UMI Siap Bantu Pemko Medan Wujudkan Medan Zero Stunting

Medan, MISTAR.ID Penanganan stunting yang terus gencar dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Universitas Methodist Indonesia (UMI) Kota Medan. Pengurus Yayasan Methodist...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: