Unjuk Rasa Besar-besaran di Dairi, Ini Desakan Massa pada Bupati

Massa yang  terdiri dari warga masyarakat Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Parbuluan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah besar.Rabu(21/4/21).(foto:manru/mistar)

Sidikalang, MISTAR.ID

Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu dan Jimmy AL Sihombing didatangi aksi unjuk rasa besar-besaran dengan jumlah massa yang membludak di depan Kantor Bupati Dairi di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Rabu(21/4/21).

Massa yang terdiri dari warga masyarakat Kecamatan Sumbul dan Kecamatan Parbuluan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan penciutan kawasan hutan di wilayah kedua kecamatan tersebut yang sudah dikuasai berpuluh tahun agar dibebaskan dan diserahkan kepada masyarakat.

Para demonstran melalui para orator dan pimpinan masing-masing massa, menuntut  Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing agar segera mengusulkan penciutan kawasan hutan yang sudah lama mereka kuasai dan usahai.

Baca Juga: BUMD Milik Pemkab Dairi, PD  Pasar Bekerja Tanpa Aturan dan SOP

Massa tiba dan dahulu meminta maaf kepada umat yang menjalani ibadah puasa karena kegiatan unjuk rasa diteruskan berdoa.

Adapun lahan kawasan hutan yang didesak  agar segera diusulkan penciutan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi diantaranya Desa Parbuluan VI , Desa Pargambiran, Desa Perjuangan , Desa Barisan Nauli, Desa Sileu-leu Parsaoran.(manru/hm02)