Tingkatkan Wisata, Pemkab Batu Bara “Berguru” Ke Pemko Sabang

Bupati Batu Bara H Zahir dan Sekdako Sabang Zakaria menandatangani MoU penanganan wisata.(f:ebson/mistar)

 Batu Bara, MISTAR.ID

Kota Sabang Provinsi Aceh memiliki banyak destinasi populer yang dikelola secara profesional. Destinasi wisata yang dikelola dengan sangat baik. Disamping dapat menyerap banyak lapangan kerja , juga menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemko Sabang.

Melihat keunggulan potensi dan pengelolaan wisata di Kota Sabang, Bupati Batu Bara H. Zahir  didampingi Sekdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar bertandang dan menjalin MoU dengan  Pemerintah Kota Sabang, di Sabang, Jumat (11/6/21).

Informasi yang diterima melalui website//www.batubarakab.go.id menyebutkan, pada kunjungan tersebut rombongan Bupati Batu Bara disambut oleh Walikota Sabang diwakili Sekda Sabang Zakaria di Hotel Mars, Sabang.

Baca Juga: Perkuat Sinergi, KPw BI Siantar dan Pemkab Batu Bara Teken Nota Kesepakatan

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Sabang yang telah menyambut dengan sangat baik.

“Seperti yang diketahui, bahwa Kota Sabang sangat banyak memiliki destinasi wisata yang populer dan dikelola dengan cukup baik,” ujar Bupati Zahir.

Untuk itu, Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan belajar dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Sabang dalam pengelolaan pariwisata pesisir, pulau, dermaga dan penataan aspek kehidupan sosial masyarakat pesisir.

“Diharapkan dengan terjalinnya MoU antara Pemkab Batu Bara Dengan Pemko Sabang di bidang parawisata, pembangunan dan penataan sosial akan menambah pendapatan masyarakat Batu Bara,” harap Bupati Zahir.(ebson/hm13)