25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

SMSI Taput Desak PU Binamarga Provinsi Perbaiki Jalan Tarutung-Sipahutar

Taput, MISTAR.ID

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (25/11/21), turun meliput beberapa jalan yang rusak di Tarutung. Anggota SMSI menemukan sejumlah jalan provinsi yang rusak, seperti jalan Tarutung-Sipahutar.

Untuk itu, SMSI Taput mendesak PU Provinsi untuk melakukan perbaikan jalan tersebut demi kenyamanan pengguna jalan.

“Kita sebagai jurnalis atau kontrol sosial yang bergabung di SMSI mendesak pihak PU provinsi untuk memperbaiki jalan provinsi di Tarutung-Sipahutar. Sebab pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan telah rusak sehingga para pengguna jalan tidak nyaman,” ujar Ketua SMSI Taput Janpiter Simorangkir.

Baca Juga:Habiskan Anggaran Rp24,1 M, Kondisi Jalan Parsoburan-Batas Labura Diributi

Dia lebih lanjut menjelaskan, pihak provinsi harus memperhatikan Tarutung selaku ibukota Kabupaten Tapanuli Utara.

“Tahun depan harapan kami bahwa jalan Tarutung-Sipahutar sudah akan dibangun demi kenyamanan para pengguna jalan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Tarutung Reinhad Lumbantobing menuturkan, pihaknya selaku pemerintah daerah sudah bermohon kepada PU Provinsi agar jalan provinsi di Tarutung-Sipahutar diperbaiki.

Baca Juga:Lima Jalan Provinsi Taput Rusak Parah

Tapi kendala saat ini, sebagian warga sekitar di jalan provinsi tersebut tidak mau melepaskan tanahnya untuk pelebaran jalan.

“Hanya pelepasan pelebaran jalan yakni lahan masyarakat yang menjadi kendala saat ini untuk perbaikan jalan provinsi di Tarutung-Sipahutar. Kalau warga mau melepas lahannya untuk pelebaran, kemungkinan secepatnya akan diperbaiki jalan tersebut,” ujarnya. (Fernando/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: