26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

SMPN 2 Sei Suka Batu Bara Dirikan Cafe Literasi

Batu Bara, MISTAR.ID

Cafe Literasi bukanlah cafe biasa. Cafe ini tidak sama dengan cafe di luar sana yang menyediakan makanan dan minuman, tetapi menyediakan buku – buku dan juga Note Book untuk mencari pengetahuan di Internet. Cafe Literasi didirikan UPTD SMPN 2 Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Cafe ini diharapkan menjadi solusi bagi anak sekolah untuk menambah minat baca. Karena seperti yang kita tahu bahwa di masa pandemi ini para siswa belajar secara daring dan hanya menggunakan gadget.

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir melakukan kunjungan ke Sekolah UPTD SMPN 2 Sei Suka, Senin (29/11/21).

“Saya mengapresiasi Sekolah UPTD SMPN 2 Kecamatan Sei Suka yang telah membuat Cafe Literasi untuk para siswa,” ujar Maya.

Baca juga:Langgar Prokes, Cafe di Siantar Barat Didatangi Satgas Covid, Seluruh Pengunjung di Swab

Maya berharap Cafe Literasi seperti ini dapat di contoh sekolah yang lain dan desa – desa. Dengan harapan anak – anak tidak banyak main android melainkan lebih banyak baca buku.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Sei Suka menyampaikan bahwa didirikannya Cafe Literasi di sekolah ini melihat minat baca para siswa kian menurun ketika Pandemi Covid-19 mulai mewabah.

Baca juga:Pengunjung Cafe Dites Swab Antigen di Tempat

Selain melakukan kunjungan, Ketua GPMB Maya Zahir didampingi Ketua HIMPAUDI Noveri memberikan sejumlah buku kepada Sekolah SMPN 2 Sei Suka untuk menambah koleksi buku yang ada di Cafe Literasi. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: