22 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Langgar Prokes, Cafe di Siantar Barat Didatangi Satgas Covid, Seluruh Pengunjung di Swab

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pada penghujung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tahap II di Kota Pematangsiantar yang akan berakhir 6 September 2021, masih ada ditemukan cafe yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Cafe yang melanggar prokes itu ditemukan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Siantar Barat yang menggelar Operasi Penegakan Instruksi Wali Kota Pematangsiantar tentang PPKM Level 4, Sabtu (4/9/21) malam mulai pukul 21.00-23.15 WIB.

Bukan hanya melanggar Prokes, tim Satgas Kecamatan itu juga masih ada menemukan cafe yang melanggar batas jam operasional sebagaimana diatur dalam Instruksi Wali Kota Pematangsiantar. Seperti disampaikan Ketua Satgas Kecamatan Siantar Barat Pardomuan Nasution, Minggu (5/9/21) pagi.

Baca Juga:Siantar Diguyur Hujan, Sidang Pelanggar Prokes Pindah Tempat

“Masih ada kafe yang melanggar prokes, melanggar waktu operasional, sehingga langsung kami lakukan swab di tempat, 20 orang seluruhnya negatif,” tutur Pardomuan yang merupakan Camat Siantar Barat, membeberkan hasil operasi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan yang diketuainya.

Atas temuan itu, kata Pardomuan, tim Satgas dengan secara tegas meminta pemilik usaha agar langsung menutup usahanya. “Selanjutnya para pengunjung yang telah diswab kami suruh pulang,” ujar Pardomuan yang melakukan operasi juga didampingi Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis bersama Lurah dan Babinsa, beserta Bhabinkamtibmas.

Baca Juga:Langgar Prokes, Cafe di Jalan Melati Digrebek dan Seorang Ditemukan Terpapar Covid-19

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada pengusaha yang melanggar Prokes dan jam operasional, kata Pardomuan, akan diberikan teguran tertulis.

“Kepada pemilik usaha, esok hari akan disampaikan peringatan atau teguran tertulis yang akan kami tembuskan ke Koordinator Gakkum untuk tindak lanjut secara hukum,” tandasnya.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: