spot_img

Slank Konser Amal Untuk Korban Gempa Bumi Taput

Taput, MISTAR.ID

Grup musik legendaris ‘Slank’ bersedia merubah tajuk konsernya yang semula konser hiburan, menjadi konser amal sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam gempa bumi di Taput, yang akan digelar di Lapangan Tangsi Tarutung, Tapanuli Utara, Rabu (5/10/22).

“Jadi begini, awalnya kita telah mengundang Slank lewat konsernya untuk menghibur warga Taput dalam rangkaian hari jadi kabupaten kita (Taput) pada 5 Oktober. Tapi karena situasi dan kondisi pasca bencana gempa bumi 1 Oktober, tidak serta merta konser Slank itu kita batalkan karena sudah kita ikat perjanjian dengan manajemen,” kata Bupati Taput Nikson Nababan kepada Mistar, Senin (3/10/22).

Bupati melanjutkan, pihaknya mengonfirmasi manajemen Slank di Jakarta terkait situasi di Taput dan lahirlah kesepakatan untuk merubah konsernya, yakni bertajuk konser amal.

Baca Juga:Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Terpisah, Kasubbag Pemberitaan Dinas Kominfo Taput Volmer Silalahi menjelaskan kembali ungkapan Bupati Nikson.

“Benar, manajemen  Slank untuk konser di Taput sudah setuju agar kegiatan itu bertajuk amal sebagai kegiatan amal dan penggalangan dana yang diperuntukkan kepada para korban bencana maupun perbaikan dan pembangunan kembali sarana dan prasarana yang rusak, yang terdampak gempa bumi tersebut,” tandasnya.

Selain itu, Volmer menjelaskan, selama pameran hari jadi, setiap pukul 19.00 WIB akan dilaksanakan doa bersama dan penggalangan dana.

Baca Juga:Tinjau Korban Gempa Taput, Gubsu: Sekolah, Rumah Ibadah, Pasar Prioritas Rehabilitasi

“Tadi malam, semenjak pameran dibuka (Minggu, 2 Oktober), aksi kemanusiaan itu sudah dilakukan dan sudah terkumpul dana sebesar Rp167 juta lebih,” terangnya.

Untuk mendukung penggalangan dana itu, Pemkab Taput juga sudah membuka nomor rekening bank bagi pihak yang terdorong untuk melakukan donasi.

“Bahkan di brosur gelaran konser Slank, juga sudah kita buat,” jelas Volmer.

Baca Juga:BPBD Sumut: 1.278 Rumah dan 72 Tempat Ibadah Rusak Akibat Gempa Taput

Dengan demikian, saat Slank konser di Lapangan Tangsi Tarutung yang akan dimulai pada pukul 18.00 WIB, aksi kemanusiaan serupa akan dilaksanakan.

“Pihak manajemen Slank sudah setuju,” pungkasnya. (jan/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: