30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Setelah 2 Tahun, Lapas Kelas IIB Sidimpuan Perbolehkan Kunjungan Tatap Muka dengan WBP

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Setelah 2 tahun tak diperbolehkan melakukan tatap muka langsung dengan warga binaan permasyarakatan (WBP), kini Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan terima layanan kunjungan secara tatap muka pertama kali setelah pandemi Covid-19, Selasa (4/7/22).

Hal ini diatur dalam Surat Edaran Dirjenpas Nomor PAS-12-HH.01.02 Tahun 2022 tentang mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan menerima layanan kunjungan untuk pertama kali setelah lebih dari 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Di dalam surat tersebut tertera persyaratan bagi keluarga WBP yang ingin berkunjung, salah satunya harus sudah vaksin 3 (Booster) dan atau melakukan test swab dengan hasil negatif bagi yang belum vaksin 3. Kalapas Indra Kesuma menekankan kepada tamu kunjungan agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan layanan kunjungan.

Baca juga: Lapas Klas IIB Padangsidimpuan Siap Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

“Setelah mendapat vaksin ketiga booster dan mematuhi protokol kesehatan diharapkan kita semua terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” ucap Indra kepada salah satu tamu.

Sementara itu, salah satu keluarga WBP mengaku senang setelah berkunjung dan bertemu dengan keluarga setelah sekian lama tidak bertemu langsung.

“Alhamdulillah, saya bisa melepas rindu dengan adik saya setelah 2 tahun lebih tidak berjumpa,” ungkapnya. (asrul/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: