Sempat Terjadi Baku Tembak, Akhirnya Prajurit Lanal TBA Berhasil Pukul Mundur KKB

Dentuman Senjata dan Baku Tembak,Akhirnya Lanal Tanjungbalai-Asahan Berhasil Pukul Mundur KKB Skenario Uji Trampil (Saufi /Mistar )

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam simulasi, Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan mendapat serangan mendadak dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), sempat terjadi baku tembak, namun dalam waktu singkat keadaan terkendali dan situasi tetap kondusif.

Untuk mempertahankan Mako Lanal diwilayah pengawasan Tanjungbalai-Asahan  atas serangan KKB yang berhasil mempengaruhi beberapa kelompok orang dari Negara Musang yang ingin mencaplok wilayah NKRI, Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory memberi perintah kepada prajurit dan memimpin langsung perlawanan untuk memukul mundur KKB itu.

Dentuman senjata dan desingan peluru karena baku tembak antara Ksatria Jala Bakti dan KKB membuat suasana mencekam.

Baca Juga: Lanal TBA Turun Tangan, Pukul Mundur Massa dan Menangkap Provokator Aksi Brutal

Atas kepiawaian dan pengalaman Robinson memimpin pasukan diarena tempur, dalam waktu singkat prajurit Lanal Tanjungbalai-Asahan berhasil memukul mundur KKB tersebut sehingga situasi kembali kondusif.

“Skenario serangan KKB ke Mako Lanal Tanjungbalai-Asahan itu terjadi dalam kegiatan pelaksanaan uji terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2  Lanal TBA oleh Komando dan Latihan Koarmada I dipimpin Kepala Tim Uji Terampil, Letkol Laut (P) Suhartaya,”sebut Danlanal.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kamis (10/6/21) mengatakan, simulasi menghadapi serangan KKB tersebut adalah bagian dari uji terampil pangkalan yang rutin dilaksanakan oleh Kotama. dalam hal ini adalah Komando Latihan Koarmada I, tim penguji dari Kolat.

Baca Juga: Jaga Keselamatan di Laut, Danlanal TBA Bagikan Life Jacket Kepada Nelayan

“Tujuannya untuk melaksanakan verifikasi kemampuan tempur dan kesiapsiagaan pangkalan yang berada di jajaran Koarmada I. Kami pastikan bahwa semua anggota dalam keadaan waspada dan semangat melaksanakan uji terampil,”ucap  Robinson. (Saufi/hm13)

Dentuman Senjata dan Baku Tembak,Akhirnya Lanal Tanjungbalai-Asahan Berhasil Pukul Mundur KKB Skenario Uji Trampil (Saufi /Mistar )