30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

PWI Sumut Lantik Pengurus PWI Deli Serdang Periode 2022-2025

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik melantik Pengurus PWI Deli Serdang periode 2022-2025 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa (28/6/22) sore.

Adapun pengurus yang dilantik yakni Ketua Lisbon Situmorang, Sekretaris Edward Limbong, Bendahara Rinaldi Samosir, Wakil Ketua Khairul Kamal Siregar, Amirul Khair, Jackson Turnip, Wakil Sekretaris Roni Hutahaean, Zul Rasyad Harahap dan Wakil Bendahara Desra Gurusinga.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus PWI Deli Serdang merupakan momentum yang tepat. Sebab, tahun depan tepatnya 9 Ferbruari 2023, Sumatera Utara menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN). Dimana Deli Serdang merupakan pintu gerbang kedatangan 34 ketua/pengurus PWI Provinsi serta ketua pengurus kabupaten/kota.

Baca Juga:Lisbon Situmorang Terpilih jadi Ketua PWI Deli Serdang

“Nanti PWI Deli Serdang akan menjadi panitia lokal dalam HPN. Untuk itu, persiapan kita dengan Pemprovsu harus terus dilakukan. Kita juga nanti akan melibatkan Pemkab Deli Serdang. Apalagi biasanya kepala negara juga hadir dalam HPN itu,” kata Farianda.

Sementara Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, pers adalah pilar keempat demokrasi yang berpengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat meningkatkan kinerja, mutu SDM, dan kualitas pemberitaan yang mumpuni. Sebagai fungsi sosial kontrol harus netral dan tidak menjadi penyebar provokasi. Tidak menjadikan organisasi kepentingan pribadi, tapi harus bisa membangun kebersamaan untuk kemajuan bersama,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Deli Serdang T Akhmad Thala’a. Ia mengatakan, peran pers dan media sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, insan pers dituntut kreatif dan profesional dengan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Baca Juga:Siapkan Sumut Tuan Rumah HPN 2023, PWI Deli Serdang Undur Konferensi

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan visi misi untuk memajukan dunia pers secara umum. Khusunya pers di Deli Serdang dalam mendukung program dan visi-misi pemkab.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rinaldi Samosir melaporkan, pelantikan tersebut sebagai kelanjutan dari Konferensi VII PWI Deli Serdang pada 25 Mei 2022. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang dan pihak terkait yang telah mendukung acara tersebut. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: