26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Polres Toba Ajak Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak 2021

Toba, MISTAR.ID

Polres Toba melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian mengajak seluruh elemen masyarakat Toba untuk memberikan andil dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, yang akan digelar pada 14 Desember 2021 mendatang.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan, mari bersatu padu mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang aman dan kondusif dapat terlaksana sesuai aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan terkait Pilkades,” sebut AKP Agus Salim Siagian di ruang kerjanya, Senin (29/11/21).

Untuk wilayah hukum Polsek Balige, terdapat 5 desa yang melaksanakan Pilkades yakni, Kecamatan Balige terdapat 3 desa, dan Kecamatan Tampahan terdapat 2 desa.

Baca Juga:9 Perempuan dan 97 Laki-laki Pemenang Pilkades Serentak 2021 Dairi, Ini Nama-namanya

Di sisa tahapan Pilkades yang tinggal dua pekan lagi, Polsek Balige terus melakukan monitoring bahkan edukasi, agar kiranya Pilkades Toba tidak ternoda oleh kepentingan sepihak.

“Tidak boleh ada kepentingan sepihak. Setiap demokrasi, termasuk Pilkades harus berjalan sesuai aturan. Jangan coba-coba menodainya, hal ini adalah bagi kepentingan seluruh masyarakat dalam melanjutkan program pembangunan di desa. Siapapun calon yang terpilih adalah pilihan bersama yang nantinya harus didukung seluruh rakyat,” tegas Kapolsek Balige.

Baca Juga:Polres Dairi Tetapkan 9 Tersangka Pelaku Kisruh Pilkades Bertungen Julu Tigalingga Dairi

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan kesepakatan komitmen Pilkades yang damai di desa masing-masing. Akan kita undang seluruh unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat dan unsur masyarakat lainnya. Kita berkomitmen mewujudkan Pilkades sesuai harapan masyarakat, pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya lagi.

Terpisah, Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede tetap melakukan monitoring di desa melalui personil Babinsa setempat. “Kita terus menjalin komunikasi dengan aparat kepolisian demi terciptanya Pilkades damai, aman dan kondusif,” ujarnya.(james/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: