30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Polmas Berperan Selesaikan Permasalahan Secara Kekeluargaan

Batu Bara, MISTAR.ID

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Ginting melalui Kanit Binpolmas Aiptu WB Ginting menyebutkan, tugas dan peran Perpolisian Masyarakat (Polmas) sangat penting dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat secara kekeluargaan.

Fungsi Polmas tersebut dipaparkan Kanit Binpolmas Aiptu WB Ginting pada kegiatan sambang atau tatap muka dengan Ketua Polmas Desa Sumber Makmur Kabupaten Batu Bara Supardi Rahayu, dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu Bara, Jumat (13/5/22).

Disebutkan WB Ginting, jika permasalahan warga tidak dapat diselesaikan di tingkat desa, akan direkomendasikan penyelesaiannya ke kepolisian.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Sambut Rombongan Ulama Poldasu

Ditegaskan, kehadiran Polmas di desa, termaktub dalam Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia, serta Rencana Kerja Polres Batu Bara Tahun 2022.

Sebelumnya, Ketua Polmas Desa Sumber Makmur Supardi Rahayu menyampaikan, semua kegiatan Polmas berjalan dengan baik di Desa Sumber Makmur dalam menyelesaikan setiap permasalahan gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

Baca Juga:Masyarakat Minta Pemberlakuan Jam Malam di Medan Belawan dan Labuhan

Disebutkan juga, di Desa Sumber Makmur Polmas juga aktif dalam berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam penyelesaian masalah.

Pada akhir kegiatan, personil Satbinmas menyampaikan kepada Ketua Polmas dan anggotanya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas guna mencegah penularan Covid-19, serta melaksanakan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh.(ebson/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: