11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Terbaik Pelayanan Publik dan Dukcapil dari Kemenpan RB

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Tebing Tinggi Meraih penghargaan predikat “sangat baik” sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil di Kantor Kementerian PAN-RB, Senin (5/4/21).

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kepala DPM-PTSP H Surya Darma SH, Kadis Dukcapil Muhammad Dachry, S.STP, M.AP. Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik, S.Sos, MSP, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Satpol-PP Manahan Guntur Harahap, S.STP, M.Si, Direktur RSUD Kumpulan Pane, Dr. Yohnly Boelian Dachban.

Rombongan Wali KOta Tebing Tinggi diterima oleh Jeffrey Erlan Muller Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Akik Dwi Suharto Sekretaris Deputi Pelayanan Kemenpan RB.

Baca Juga: Pemko Tebing Tinggi Panen Bersama dan Bantu Petani, Sektor Pertanian Didorong Lebih Produktif

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena telah mengadakan penghargaan ini dan Kota Tebing Tinggi bisa meraih penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh yang terlibat. Juga kepada seluruh ASN yang bekerja untuk melayani masyarakat,” kata wali kota.

Menurut wali kota, penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tebing Tinggi karena dinilai sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan “sangat baik” dalam Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca Juga: Wali Kota Tebing Tinggi: Teknologi Informasi Jadi Tantangan Generasi Muda Saat Ini

Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dan berupaya yang terbaik terkait pelayanan di Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

“Tentunya penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, dengan adanya penghargaan tersebut kami akan terus memperbaiki dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi,” ujar wali kota.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi  memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang dianggap telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan sangat baik.

Baca Juga: AMTT Laporkan Survey Sosial Kemasyarakatan, Begini Tangapan Wali Kota Tebing Tinggi

“Saya kira ini untuk memberikan motivasi kepada daerah yang secara serius mereformasi birokrasinya, mengoptimalkan layanan kepada masyarakat,” kata Sesdeputi , Akik Dwi Suharto Rudolfus.

Lebih lanjut, beliau mengatakan, tujuan diberikan penghargaan ini, agar daerah yang belum mendapat penghargaan akan termotivasi untuk berani mengambil kebijakan dan mengambil inovasi sekecil apapun, baik di tengkat desa, kelurahan, mapun kecamatan.

“Sekecil apapun keinginan masyarakat harus terpenuhi. Sekecil apapun kecepatan memberikan layanan publik kepada masyarakat harus dipercepat dan diperkuat. Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat kerja para pegawai di Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk menjaga kualitas layanan publik dan semakin baik dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Penyerahan penghargaan ditandai dengan diserahkan piagam kepada Wali Kota Tebingtinggi didampingi Kepala DPM-PTSP dan Kadisdukcapil ditutup dengan foto bersama.(ril/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles