23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Paskibra Deli Serdang Dikukuhkan, Ashari Tambunan: Anggota Paskibra Merupakan Pelajar Terpilih

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) daerah itu di Gedung Olah Raga (GOR) Lubuk Pakam, Selasa (16/8/22).

Bupati Ashari Tambunan menyebutkan, Paskibra Deli Serdang Tahun 2022 merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Deli Serdang, yang akan melaksanakan tugas penting dan bersejarah, mengibarkan bendera Merah Putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada para orangtua yang senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi, anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang berat.

Baca Juga: Wakil Bupati Deli Serdang Berikan Sembako Bagi Anak Kurang Gizi

“Anak-anakku, anggota Paskibra yang saya banggakan.Sebagai anggota Paskibra, kalian merupakan pelajar sekaligus pemuda yang telah terpilih untuk mewakili sekolah melalui alur tahapan seleksi yang cukup panjang dan sangat ketat.Bahkan dilatih mempersiapkan fisik dan mental untuk melaksanakan tanggung jawab besar. Tentunya, ini menjadi sebuah kebanggaan yang tidak hanya untuk diri kalian kalian sendiri, tapi juga untuk orangtua kalian,” tegas Ashari.

Kata Ashari,tidak semua pemuda di Deli Serdang memiliki kesempatan dan mampu untuk menjadi anggota Paskibra. Karena, sebagai anggota Paskibra memiliki tugas sangat berat dan mulia.

Untuk itu,tambahnya, sudah sepatutnya anggota Paskibra bersyukur dan bangga.Apalagi yang membuat tugas ini istimewa adalah karena tugas tersebut diberikan langsung negara kepada kalian.Sehingga tentu saja dalam pelaksanaannya tidak mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Warga akan Datangi Kantor Bupati Deli Serdang Minta Skorsing Kades Perdamean Dicabut

Bupati pun berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk persiapkan diri sebaik-baiknya, menjaga kesehatan, konsentrasi dan kekompakan, agar bisa tampil prima dan maksimal.

“Saya juga berharap, ketika selesai melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera, sikap disiplin dan jiwa nasionalisme yang telah diperoleh selama mengukuti pelatihan dapat terus dipelihara dan diterapkan. Jadikan itu sebagai bekal kalian untuk meraih masa depan, serta jadilah contoh dan teladan bagi generasi muda dan masyarakat,”tandas Ashari Tambunan.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut,Sekdakab Deli Serdang, Darwin Zein,Asisten I Citra Efendi Capah, Inspektur Edwin Nasution, Kadis Budporapar Khoirum Rijal, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang T Ahmad Tala’a, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap dan unsur Forkompinda.(rinaldi/hm02)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: