spot_img

Operasi Zebra Toba, Kapolres Minta Personel Profesional, Bermoral dan Humanis

Toba, MISTAR.ID

Polres Toba melaksanakan Operasi Zebra Toba 2022 dengan menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya sejak Senin (3/10/22) hingga16 Oktober mendatang.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb membacakan sambutan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra mengungkapkan, pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Yakni dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:Stop! Polisi Dilarang Tilang Manual di Operasi Zebra 2022 Mulai 3 Oktober

“Setiap petugas operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Beberapa poin penekanan Kapolda Sumut yang dibacakan Kapolres Toba, di antaranya saat melaksanakan tugas harus secara profesional, bermoral dan humanis. Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.

Selanjutnya petugas diminta untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi. Hal ini guna mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.

Baca Juga:Hari Kelima Operasi Zebra di Sumut, 5 Orang Meninggal Dunia

“Jadilah teladan dalam berlalu lintas dan senantiasa untuk keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Apel gelar pasukan diikuti Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Pabung 0210 TU Mayor Kaminton Napitupulu, para kabag jajaran Polres Toba, Dansub Denpom Balige Kapten P Sibuea, para kasat jajaran Polres Toba, Kapolsek jajaran Polres Toba, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Toba.

Selain itu, turut juga hadir perwakilan Jasa Raharja, mewakili Kejari Toba Samosir, 1 pleton Pol PP, 1 pleton Dinas Perhubungan, serta 1 pleton BNPB. (james/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: