25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Mantan Kades ‘Singkirkan’ Incumbent di Pilkades Desa Lau Pakpak

Sidikalang, MISTAR.ID

Mantan Kepala Desa Lau Pakpak periode 2008-2015, Manapar Parojahan Malau menang dalam pemilihan calon kepala desa (Cakades) serentak yang digelar pada Kamis (25/11/21).

Cakades calon nomor urut 1 berhasil menyingkirkan calon incumbent nomor urut 4, Erika Sinaga dengan selisih perolehan jumlah suara 35 suara untuk memperebutkan kursi nomor 1 di pemerintahan Desa Lau Pakpak, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Manapar berhasil memperoleh 232 suara hingga mengalahkan 3 calon lainnya. Sementara nomor urut 2 Surapetro Sihombing memperoleh 146 suara, nomor urut 3 Ramses Sihotang memperoleh 214 suara dan calon nomor urut 4 yakni incumbent, Erika Sinaga memperoleh jumlah 197 suara.

Baca Juga: Kapoldasu Pastikan Pilkades Serentak di Dairi Berjalan Aman dan Kondusif 

Sedangkan total suara sah dalam Pilkades itu sebanyak 789 suara, surat batal 2 suara dari 5 dusun sesuai hasil plano jumlah perolehan suara.

Manapar Malau yang menang telak menanggapi mistar.id mengatakan, kemenangannya adalah juga kemenangan warga yang begitu mempercayainya.

Sebagai pemenang Pilkades, Manapar Malau mengatakan, nantinya akan menjalankan amanah masyarakat desa serta membuat berbagai terobosan dalam percepatan pembangunan desa bersama warga desa dan berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Dairi Anggarkan Dana Pilkades Serentak Rp4,2 M

Terobosan baru itu sambungnya, sesuai motto ‘Perubahan Menuju Desa Lau Pakpak Maju dan Sejahtera’.

Semua itu katanya, harus dilakukan dengan cara membangun sumber daya manusia (SDM), peningkatan insprastruktur, terutama akses jalan usaha tani, karena sektor pertanian adalah salah satu sumber utama pendapatan warga masyarakat Desa Lau Pakpak.

Bersama seluruh keluarganya, Manapar tak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga desa, khususnya yang mendukung kemenangannya dalam Pilkades tersebut.

Dia juga tak lupa mohon doa restu dan dukungan dari seluruh warga masyarakat agar ke depan kuat dan mampu menahkodai desa demi kemajuan desa di era digital ini.(manru/hm02)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: