28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Kapoldasu Pastikan Pilkades Serentak di Dairi Berjalan Aman dan Kondusif 

Dairi, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan proses pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak di 106 desa di Kabupaten Dairi berjalan aman, kondusif dan lancar.

Hal itu disampaikan Kapoldasu saat meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Dairi di Jalan Runding, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kamis (25/11/21).

Kapoldasu berkunjung ke Pondok Pesantren Dairi usai meninjau langsung proses pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Dairi, didampingi perwira pengamat wilayah Poldasu (Dir Bimmas) Kombes Sopian Hidayah dan Wadir Reskrimum Poldasu AKBP Alamsyah Hasibuan, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu dan pejabat lainnya.

Baca Juga:Kapoldasu Kerahkan 675 Personil Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak di Dairi

Kapoldasu dan rombongan tiba di Dairi sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan sepak bola Kecamatan Sumbul dan langsung meninjau penyelenggaraan  pemilihan kepala desa di Desa Pegagan Julu VI, Sumbul, Dairi.

“Kita tetap imbau proses pilkades dilakukan panitia sesuai aturan dan peraturan. Bagi calon harus siap kalah siap menang. Bilamana ada terjadi pelanggaran dan menyebabkan ketidakpuasan, maka kita imbau agar menempuh prosedur hukum yang berlaku di NKRI ini, jangan memicu konflik. Kita tetap berlakukan hukum yang adil bagi masyarakat terutama hak konstitusinya,”ujar Kapoldasu.

Sebelumnya, Poldasu telah mengerahkan 675 personil dan sudah tiba di Dairi atau bawah kendali operasi (BKO) untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak. (manru/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: