31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Kapoldasu Kerahkan 675 Personil Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. mengerahkan 675 personil dan sudah tiba di Dairi atau Bawah Kendali Operasi(BKO) untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung 25 November 2021 di Kabupaten Dairi Sumatera Utara .

Personil yang diterjunkan ke Dairi terdiri dari Sat Brimobdasu 91 Orang, Shabara Poldasu 90 Orang, Bintara Remaja Poldasu 139 Orang, Polres Samosir 20 Orang, Polres Pakpak Bharat 50 Orang, Polres Simalungun 50 Orang, Polres Humbahas 25 Orang, Polres Dairi 210 Orang dan semuanya ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara(TPS), selainnya siaga di Polres Dairi dan seluruh Polsek.

Hal itu dibenarkan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasie Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh di Makopolres Dairi, Rabu (24/11/21).

Baca juga:Tuntut Pilkades Ditunda, Warga Tiga Desa di Dairi Demo Kantor DPRD

Saat ini para personil BKO Poldasu tersebut langsung bertugas di masing-masing Desa yang menyelenggarakan Pilkades sekalian melakukan pengawalan pendistribusian logistik, kotak suara, surat suara dan lain-lainnya dan diawasi Perwira Pengamat Wilayah Poldasu (Dir Bimmas) Kombes Pol Sopian Hidayah dan Wadir Res Krimum Poldasu AKBP Alamsyah Hasibuan

Iptu Doni Saleh juga membenarkan, bahwa Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si.  Kamis (25/11/21) turun langsung ke Dairi untuk monitoring pelaksanaan pemilihan kepala desa dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Dairi aman dan kondusif.

Baca juga:Jelang Pilkades Serentak, Polres Dairi Rutin Gelar Patroli

Adapun jumlah yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa di Dairi secara serentak sebanyak 106 Desa dengan jumlah 262 TPS dan jumlah Calon 277 Orang.

“Diprediksi ada potensi sangat rawan di 6 TPS dengan faktor jumlah calon kepala desa 5 orang, juga faktor jumlah pemilih mencapai lima ribuan peserta pemilih. Sesuai eskalasi di lapangan dan potensi rawan 14 TPS, aman 86 TPS. Namun hingga saat ini situasi di Dairi aman dan kondusit ” ujar Doni .

Sebelumnya dikabarkan dalam masa proses tahapan pemilihan kepala desa di Kabupaten Dairi terjadi beberapa kali unjuk rasa yang dilakukan warga masyarakat Kabupaten Dairi .(manru/hm06)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: