32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Lirik Potensi Pemuda, UKM IKM Nusantara Akan Hadir di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemuda penggiat UKM dan IKM berjuang dalam mengaspirasikan ekonomi para pelaku UMKM di Indonesia melalui wadah organisasi Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah Nusantara (UKM IKM Nusantara).

Hal itu diutarakan Ali Sofyan sebagai mandataris Ketua UKM IKM  Nusantara pada audensi dengan Bupati Batu Bara diwakili Asisten II Setdakab Sahala Nainggolan di Kantor Bupati Batu Bara, Lima Puluh, Rabu (26/1/22).

Ali Sofyan S.Sos mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan untuk meminta dukungan kepada Pemkab Batu Bara agar terwujudnya organisasi UKM IKM Nusantara di Kabupaten Batu Bara sesuai dengan mandat Ketua UKM IKM Nusantara Provinsi Sumut.

Baca juga:Refleksi Akhir Tahun Forda UKM Sumut, UKM di Sumut Belum Kondusif

“Organisasi IKM UKM akan dibentuk di Kabupaten Batu Bara karena kami melihat potensi – potensi UKM di Kabupaten Batu Bara yang sangat bagus. Nantinya kami akan membantu para pelaku UKM yang berada di pelosok – pelosok yang bermasalah tentang kemasan dan perizinan untuk mengurus di dinas terkait “, papar Ali Sofyan.

Menanggapi paparan tersebut,  Asisten II Sahala Nainggolan menyatakan dukungan Pemkab Batu Bara kepada pemuda pelaku UKM yang nantinya akan mendirikan organisasi UKM IKM Nusantara di Kabupaten Batu Bara.

“Pemkab Batu Bara selalu mendukung kegiatan masyarakat terutama para pemuda  – pemudi milenial yang memiliki ide kreatif untuk memajukan Kabupaten Batu Bara”, sambut Sahala.

Baca juga:Targetkan UMKM Go Nasional, Bobby Nasution Minta Perkuat Penggunaan Teknologi

Diyakini Sahala, nantinya jika organisasi terbentuk akan bermanfaat untuk masyarakat khususnya para pelaku UKM.

“Dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat”, tutup  Sahala Nainggolan.

(ebson/hm09)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: