28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

KSJ Batu Bara Gelar Khitanan Massal

Batu Bara, MISTAR.ID

Memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2020, Generasi Sosial Intelektual  Batu Bara (Gesit -BB) bekerjasama dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara menggelar khitanan massal  bertempat di halaman RSUD Batu Bara, Selasa (10/11/20).

Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugroho menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini  pesertanya dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dengan jumlah 200 orang anak.

Sedangkan tenaga medis yang disiapkan menurut dr. Guruh sebanyak 25 orang diantaranya 20 tenaga medis dari RSUD dan 5 dari puskesmas terdekat.

“Target hari ini akan kita laksanakan khitanan terhadap 200 orang dengan tenaga medis sebanyak 25 tenaga medis,” terang dr. Guruh.

Baca juga: Bupati Batu Bara Ajukan RAPBD 2021 Rp1,135 Triliun

Ditambahkan dr. Guruh, kegiatan khitan massal dilakukan untuk memperingati hari pahlawan. “Melalui Gesit kita percayakan sebagai panitia yang merupakan adik-adik mahasiswa putra Batu Bara bekerjasama dengan KSJ dan disupport oleh Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara”, ujar dr. Wahyu.

Diinformasikan dr. Guruh, kegiatan yang sama direncanakan akan dilaksanakan  secara rutin setiap 3 bulan atau 4 bulan sekali. Pelaksanaannya juga melalui koordinasi dengan adik-adik Gesit dan pembina  KSJ dan Pemkab Batu Bara.

Sementara pada waktu yang sama Bupati Batu Bara H Zahir mengatakan kegiatan khitanan massal ini dilakukan semata-mata atas kepedulian  dan kemanusian Pemerintah Batu Bara terhadap anak-anak  yang tidak mampu orang tuanya.

“Kita disini hadir membantu anak-anak  yang tidak mampu orang tuanya. Inilah salah satu kegiatan kita hari ini”, jelas Zahir.

Baca juga: Ini Sosok Bripka Adi Syaputra Personil Polres Batu Bara Pendaqwah

Sebelum dikhitan ke 200 anak menerima paket sembako dan sarung dari Pemkab Batu Bara yang diserahkan Bupati Zahir. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Batu Bara H. Zahir, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis,  Ketua DPRD Batu Bara M. Safii, Danyon 126 Kala Cakti, anggota DPRD, OPD  dan instansi pemerintah lainnya. (ebson/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: