30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Koalisi Ormas dan LSM Desak Penegak Hukum Ungkap Kasus Korupsi di Karo

Karo, MISTAR.ID

Puluhan massa yang tergabung dalam koalisi Ormas dan LSM (lembaga swadaya masyarakat) yang terdiri dari Pc LSM KCBI Karo, Dpc BMI Karo, DPD Lira Karo dan GBNN Kabupaten Karo melakukan aksi damai di kejaksaan negeri Karo, jalan Djamin Ginting kabanjahe, Selasa, (28/6/22). Mereka menyatakan sikap bersama, mendukung penuh Kapolres dan kejaksaan negeri Karo ungkap dan tuntaskan kasus korupsi di lingkungan pemerintahan karo.

Di bawah pengawalan petugas keamanan dari polres tanah karo, aksi damai dan pernyataan sikap oleh lintas ormas dan LSM tersebut berlangsung tertib dan kondusif.

Koordinator aksi Ikuten Sitepu dan Soni Husni Ginting dalam orasinya menyampaikan dukungan dan semangat kepada aparat penegak hukum untuk menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah merugikan negara.

Baca juga:Hendak Dikonsumsi, Elang Bondol Ditebus Warga Karo dan Diserahkan ke BKSDA Sumut

“Pentingnya pengawasan dalam proses tender proyek melalui ULP yang diduga sarat dengan KKN, kita juga siap menyerahkan bukti yang ada,” ujar Ikuten Sembiring.

Ketua KCBI Karo Rudi Surbakti didampingi oleh sekretaris Lamhot Situmorang juga meminta, agar kejaksaan memeriksa oknum inspektorat yang diduga telah melakukan intimidasi terhadap salah satu kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo melalui pemeriksaan regulernya.

Sementara DPC BMI Kabupaten Karo minta agar dilakukan pengawasan serta pemeriksaan atas pengangkatan jabatan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Karo. Mereka menduga telah terjadi tindak pidana korupsi dalam bentuk suap.

Baca juga:CORI Desak Kejari Karo Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi

Pihak Kejaksaan Negeri Karo yang tampak hadir menemui massa menyampaikan rasa terimakasih atas semangat dan dukungan yang telah disampaikan.

“Namun semua pihak harus bersabar karena kita masih menunggu hasil hitungan kerugian negara, biarkan proses hukum berjalan,” ujar kasi Intel IL Nardo Sitepu yang didampingi beberapa pejabat kejaksaan negeri Karo lainnya.(eva/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: