30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Ketua PKK Pakpak Bharat Salurkan Bantuan Pupuk Organik

Pakpak Bharat/MISTAR

Ketua TP PKK Pakpak Bharat Juniatry Franc Tumanggor menyerahkan puluhan ton pupuk organik di Desa Binaan Hatinya PKK, Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kamis (22/9/22).

“Kita serius untuk membantu dan membina desa ini sebagai salah satu desa binaan PKK, yakni Hatinya PKK. Hari ini kita membagikan pupuk organik untuk dapat dimanfaatkan, khususnya bagi ibu-ibu untuk juga menanam sayuran, cabai, tomat dan sebagainya. Manfaatkan pekarangan yang ada selain untuk menambah gizi keluarga,” ucap Juniatry saat menyerahkan bantuan.

Juniatry berharap program ini dapat memberi tambahan penghasilan bagi keluarga, apalagi kondisi saat ini dimana pupuk kimia sedang langka dan juga mahal.

Baca Juga:Ketua TP PKK Pakpak Bharat: PAUD Berperan Strategis Membangun SDM

“Jadi kita coba mengedukasi masyarakat juga untuk beralih ke pupuk organik,” ucapnya di kantor Kepala Desa Tanjung Meriah.

Hatinya PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan NYAman. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumahnya dengan tanaman pangan dan tanaman produktif keras, atau tanaman hias agar dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Kegiatan dimaksud masuk dalam program PKK yakni Pokja III di mana Desa Tanjung Meriah menjadi Desa Binaan Pokja III PKK Pakpak Bharat di tahun 2022.

Dengan adanya program Hatinya PKK ini diharapkan bahwa masyarakat Desa Tanjung Meriah bisa menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat serta memanfaatkannya dengan menanami tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama tanaman pekarangan. (sampang/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Propam Dalami Kasus Tewasnya Terduga Pencuri di Sel Polsek Pancur Batu

Medan, MISTAR.ID Propam Polda Sumut sedang mendalami tewasnya terduga pencuri di sel tahanan Polsek Pancur Batu. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan, penyidik Reskrim...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: