29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Ketua TP PKK Pakpak Bharat: PAUD Berperan Strategis Membangun SDM

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan Pakpak Bharat menyelenggarakan bimbingan teknis dan pelatihan bagi kepala sekolah dan guru PAUD/TK, Kamis (22/9/22). Bimtek dibuka Wakil Bupati Mutsyuhito Solin didampingi Ketua TP PKK Juniatry dan Ketua Pokja Bunda PAUD Sri Minda Murni.

Wakil Bupati Mutsyuhito dalam sambutannya berharap agar pelatihan ini memberikan dampak yang baik untuk mendidik anak PAUD/TK, membentuk karakter anak, dan mengarahkan anak sesuai bakat dan kemampuan maupun potensi anak.

“Diharapkan dalam pelatihan bagi para guru PAUD dan TK di Kabupaten Pakpak Bharat ini dapat memberikan wawasan baru bagi seluruh pengurus kelompok kerja PAUD/TK dan para guru PAUD/TK demi tujuan mencerdaskan anak,” ucapnya.

Baca Juga:Kemendikbudristek Serahkan Penghargaan kepada Bunda PAUD Deli Serdang

Sementara itu Ketua TP PKK Pakpak Bharat Juniatry menjelaskan, PAUD memiliki peran strategis dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Oleh sebab itu dalam rangka mendorong peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas, membutuhkan guru PAUD yang juga berkualitas.

“Untuk meningkatkan kompetensinya seperti sarana bagi guru PAUD tersebut yakni melalui bimbingan teknis,” ujarnya. (sampang/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Manfaatkan Sinar Matahari untuk Cukupi Kebutuhan Vitamin D

Jakarta, MISTAR.ID Spesialis anak konsultan alergi imunologi Prof Dr dr Zakiudin Munasir SpA(K) dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana mengajak masyarakat memanfaatkan sinar matahari...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: