25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Keluarga Besar Disdik Batu Bara Berkurban 17 Ekor Sapi

Batu Bara, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas mengimbau kepada seluruh OPD agar selalu berbagi khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Bahkan, jajaran Disdik berkurban sebanyak 17 ekor sapi (satu ekor diserahkan ke Pemkab Batu Bara) untuk dikurbankan, Rabu (21/7/21).

“Perayaan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momen untuk berbagi. Karena daging kurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya, semangat Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga:Idul Adha, Pegadaian Sembelih 34 Hewan Kurban di 8 Daerah di Sumut

Menurut Ilyas, setiap kebaikan adalah sedekah, yang berfungsi untuk menyucikan diri dan harta. “Ibadah kurban adalah amal kebaikan yang sangat disukai Allah di hari Raya Idul Adha seperti saat ini. Kepada seluruh peserta kurban, saya ucapkan terimakasih. Apalagi di saat pandemi begini kita bisa berbagi,” ujar Ilyas.

Sementara Ketua Panitia Kurban Disdik Ardica Fauzi mengucapkan terimakasih atas kebersamaan mereka hingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tahun depan jumlah kurban diharapkan makin bertambah.

“Hewan kurban berasal dari K3S dan MKKS serta Pengawas dan Pegawai di lingkungan Disdik Batu Bara. Ada sebanyak 17 ekor sapi dan 1 ekor diserahkan ke Pemkab dan sisanya 16 ekor disembelih di halaman Kantor Disdik. Semua rangkaian kegiatan tetap mengikuti prokes Covid-19,” kata Ardica.

Baca Juga:Poldasu Sembelih 20 Ekor Sapi dan Sumbang 23 Ekor Hewan Kurban

Usai penyembelihan hewan kurban, acara dilanjutkan makan siang bersama keluarga besar Disdik. Hadir dalam kesempatan itu, Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik Roudhoh, Sekretaris Darwinson Tumanggor, Kabid Dikas Basrah, Kabid GTK Nurbaya, Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP, Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas dan awak media. (ebson/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: