30.6 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Kapolres Sergai Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19, Seperti Ini Targetnya

Sergai, MISTAR.ID

Percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kerja prioritas menjelang akhir tahun 2021 ini. Untuk pencapaian program itu, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr.Ali Machfud mengajak seluruh stakeholder agar bersama-sama memobilisasi masyarakat untuk vaksinasi.

“Saya mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama memobilisasi masyarakat agar ikut dan mau divaksin. Stok vaksin kita banyak dan tenaga vaksinator kita cukup, tinggal mobilisasi masyarakat perlu kita tingkatkan,” ujar AKBP Dr Ali Machfud saat memimpin Rakor Percepatan Vaksinasi, bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai, Sabtu (4/12/21).

Kapolres Sergai juga menjelaskan, bahwa capaian vaksinasi Kabupaaten Sergai sekarang inti sudah 58,19 persen sesuai dengan data KPC PEN.

Baca Juga: Operasi Zebra Toba 2021: Wujudkan Kamseltibcar Lantas Serta Pencegahan Covid-19

“Target kita akhir tahun harus bisa mencapai 70 persen, mari kita kerja keras untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Kepada pihak Dinas Kesehatan Sergai melalui bidan desa juga diharapkan untuk terus berinovasi, termasuk dengan cara menempelkan stiker ajakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan agar dibaca dan diketahui warga masyarakat yang sudah dan yang belum divaksin.

Kemudian untuk memudahkan pendataan warga yang belum dan sudah divaksin, bidan desa sebaiknya menempelkan stiker bahwa pemilik rumah sudah divaksin.

Baca Juga: Pemkab Sergai Siapkan 700 Tenaga Medis Gempur Vaksinasi

“Dengan begitu, petugas kita yang turun ke lapangan dapat mengetahui mana pemilik rumah yang sudah dan yang belum divaksin,” tambahnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sergai, HM Faisal Hasrimy menambahkan, sejauh ini Pemkab Sergai telah melakukan upaya dalam menggempur pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Kebut Pelaksanaan Vaksinasi, Polres Sergai Vaksin 1.000 Warga

“Pak Bupati Serdang Bedagai juga memerintahkan kita agar kita gempur vaksinasi untuk mencapai target 70 persen,” kata Sekda sembari menambahkan telah menargetkan setiap desa/dusun di Kabupaten Sergai untuk mengajak dan mengimbau masyarakat untuk datang divaksin.

“Kita targetkan setiap dusun menyiapkan delapan warganya untuk kita lakukan vakasinasi, ini akan kita data dan laporkan setiap perkembangannya,” pungkas Sekda.

Kegiatan itu dihadiri Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Asisten 1 Pemkab Sergai Hj. Nina Deliana, Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai Lia Agustina Simamora, para pejabat jajaran Polres dan camat Kabupaten Sergai.(her/hm02)

 

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Wakil Presiden AS Harris Mendarat di Korea Selatan Setelah Uji Coba...

Seoul, MISTAR.ID Wakil Presiden AS Kamala Harris berada di Korea Selatan pada Kamis (29/9/22) untuk mengunjungi perbatasan yang dijaga ketat dengan Korea Utara yang bersenjata...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: