27 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Pemkab Sergai Siapkan 700 Tenaga Medis Gempur Vaksinasi

Sergai, MISTAR.ID

Untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) terus menggempur percepatan vaksinasi masyarakat sebagai langkah penanganan Covid-19.

Bupati Sergai Darma Wijaya dalam apel kesiapan kepala puskesmas dan bidan desa di halaman kantor Bupati Sergai, Selasa (30/11/21) menerangkan, saat ini sinergitas dengan bidan desa harus erat. Pasalnya, bidan desa menjadi tenaga medis paling dekat dengan masyarakat.

“Kami mengharapkan bidan desa bisa bekerja sama dalam pencapaian vaksinasi ini. Saya yakin bidan desa punya kedekatan dengan masyarakat dan pasti bisa membantu dalam percepatan,” ucapnya.

Baca Juga:Pemkab Sergai, Akan Gelar Gebyar Vaksinasi Massal untuk Lansia

Bupati menuturkan, saat ini capaian vaksinasi Sergai sudah mencapai 56 persen dari target yang telah ditentukan. Dia meminta geliat vaksinasi tidak bisa hanya dilakukan terpusat tapi juga harus secara door to door.

“Ke depan, terus door to door saja karena ada masyarakat yang paginya bekerja sehingga tidak ada waktunya untuk mengikuti vaksinasi di puskesmas atau di lokasi-lokasi vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sergai Lia Agustina Simamora menuturkan, gempur vaksinasi akan melibatkan 700 tenaga kesehatan, di mana 325 orang adalah bidan desa.

Baca Juga:Kebut Pelaksanaan Vaksinasi, Polres Sergai Vaksin 1.000 Warga

“Kami melibatkan bidan desa untuk membantu gempur vaksinasi. Secara serentak tim akan melakukan door to door pada 6 Desember mendatang,” ungkapnya.

Meski demikian, Lia menambahkan, vaksinasi di puskesmas dan lokasi-lokasi vaksinasi lainnya terus berjalan,” pungkasnya. (boby/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: