Jalan Utama di STM Hulu Deli Serdang Putus, Ini Pemicunya

Akibat hujan deras, membuat jalan STM Hulu putus,Sabtu (21/11/20).(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, yang turun sejak Jumat (20/11/20), mengakibatkan jalan penghubung antara Kecamatan STM Hulu-STM Hilir-Gunung Meriah atau menuju Medan putus, Sabtu (21/11/20) sore.

Akibatnya, warga yang ingin melintasi jalan itu harus mencari jalan alternatif lain. Sementara pihak Kecamatan STM Hilir dan Desa Tanjung Raja serta masyarakat bergotong-royong membuat jembatan sementara dari batang kayu dilokasi jalan yang putus.

“Semalam kita bersama warga sudah membuat jembatan sementara dari batang pohon. Namun, jembatan tersebut hanya bisa dilalui kenderaan roda dua, karena jalan mengalami rusak yang cukup parah. Hingga saat ini kita masih dilokasi,” kata Camat STM Hulu, Budiman Sembiring yang dikonfirmasi Mistar, Minggu (22/11/20).

Menurut Budiman, jalan tersebut merupakan jalan utama yang berbatasan dengan Kecamatan Gunung Meriah yang juga dapat menghubungkan menuju STM Hilir dan Medan. Karenanya, ia mengimbau kepada warga yang ingin ke STM Hulu agar menggunakan jalan alternatif melalui Kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang.

Baca juga: Melawan Kotak Kosong Tak Jadi di Sergei, Berkas Soekirman Akhirnya Diterima KPUD

“Ya, kita berharaplah agar jalan tersebut cepat selesai pengerjaannya, sehingga aktifitas warga bisa berjalan seperti semula,” harap Budiman Sembiring. (rinaldi/hm07)