25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Genjot Capaian Vaksinasi, Pemkab Batu Bara Kerjasama dengan BIN Sumut

Batu Bara, MISTAR.ID

Berbagai upaya dan strategi seperti kerjasama dengan berbagai lembaga ditempuh Pemkab Batu Bara untuk menggenjot capaian vaksinasi.

Kali ini, Pemkab Batu Bara menjalin kerjasama dengan Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi terhadap pelajar dan orangtua pelajar dipusatkan di MTs Teladan Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Selasa (23/11/21).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP  langsung meninjau proses vaksinasi dan memberi semangat kepada pelajar yang akan mengikuti vaksinasi.

Baca juga:Percepat Pencapaian Target 70%, Pemkab Batu Bara Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

Badan Intelijen Negara (BIN) menunjukkan dukungannya pada pemerintah daerah untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity melawan Covid-19, khususnya dengan program vaksin yang diprioritaskan untuk pelajar dan warga lanjut usia (Lansia).

Selain meninjau vaksinasi di MTS Teladan, Bupati Zahir bersama Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, melakukan vaksinasi secara door to door kepada lansia di sekitar Sekolah.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM dan  Plt. Kepala BNPB Batu Bara Sa’ban Efendi, Bupati Zahir juga memberikan hadiah berupa minyak goreng kepada lansia yang mau divaksin.

“Hari ini kita bersama Kepala BIN Daerah Sumut melaksanakan vaksinasi khusus di sekolah-sekolah  dan orang tua dari anak-anak sekolah tersebut. Hari ini juga dilaksanakan vaksinasi serentak di beberapa Puskesmas dan sekolah-sekolah”, terang Zahir.

Baca juga:Kapolres Batu Bara Lepas Tim Vaksinasi Massal TNI-Polri Door To Door

Disebutkan Zahir, total keseluruhan ada 5000 orang yang akan di vaksin termasuk orang tua dari pelajar. Target Herd  Imunity diyakini Zahir akan tercapai 70 persen di tahun 2021 ini.

“Kegiatan hari ini sebenarnya ada di dua kabupaten, yang pertama di Batu Bara dan yang kedua di Asahan, kami membawa 6000 vaksin, 5000 vaksin kami rencanakan di Kabupaten Batu Bara dan 1000 vaksin di Kabupaten Asahan. Untuk kegiatan kami seperti biasa, kami menyasarkan kepada para pelajar dan juga kepada masyarakat khususnya lansia”, ujar Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen Pol Asep Jauhari Puja Laksana. (ebson/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: