31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Percepat Pencapaian Target 70%, Pemkab Batu Bara Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk mempercepat pencapaian target 70% sebagai syarat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kesehatan melakukan gebyar vaksinasi untuk lansia.

Pada gebyar tersebut tercatat sedikitnya 300 warga lansia antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sei Suka, Senin (22/11/21).

“Dalam usaha untuk mencapai target 70 persen vaksinasi di Batu Bara, Pemkab menggenjot pelaksanaan vaksinasi terutama untuk para lansia. Pada program gebyar vaksinasi lansia kali ini ditargetkan untuk 300 orang, kemudian akan dilanjutkan untuk 1.000 lansia di Batu Bara,” jelas H Zahir saat meninjau gebyar vaksinasi.

Baca Juga:Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Batu Bara Prioritaskan Pelajar dan Orangtua

Bupati Zahir didampingi Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi dan Camat Sei Suka Listen Samosir hadir langsung untuk melihat gebyar vaksinasi ini. Selain melihat kesiapan vaksinasi, Bupati Zahir juga memberikan bantuan sembako kepada lansia yang mengikuti vaksinasi.

“Pembagian sembako ini sebagai rangsangan kepada warga agar mau divaksin, karena masih ada warga yang takut untuk divaksin,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan program gebyar vaksinasi lansia ini ditargetkan mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021, sedangkan 30 persennya akan dilanjutkan di tahun 2022 mendatang. (ebson/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: