32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Dua Wanita Diduga ODGJ Kompak Bermalam di Teras Kantor BPJS Dairi

Sidikalang,MISTAR.ID

Ada pemandangan yang tak biasa di sudut kota Sidikalang. Tepatnya di depan kantor BPJS Dairi pada malam, Jumat (13/5/22). Di tengah temaramnya malam yang dihiasi lampu-lampu malam, dua orang wanita yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) terlihat kompak bermalam bersama di teras Kantor BPJS di Kota Sidikalang Kabupaten Dairi. Bersyukur malam itu tidak tengah turun hujan.

Kedua wanita itu ditemukan tidur beralaskan ambal dan goni plastik. Saat disamperi warga, keduanya terbangun. Warga pun penasaran untuk bertanya mengapa tidur di teras milik orang lain.

Salah seorang diantaranya mengaku mereka sedang ditahan Provos Polisi. Tentu saja jawaban itu membuat warga merasa lucu dan membuat warga tertawa-tawa atas jawaban wanita itu.

Baca juga:Pria Diduga ODGJ Terjatuh Akibat Panjat Tower Radio di Siantar

Anehnya seorang diantara lagi sedang menggunakan headset handphone. Ia terlihat berpakaian bersih. Ia mengaku berasal dari Pardomuan Siempat Nempu Hilir.

Informasinya dihimpun mistar.id, kedua ODGJ itu sudah sering dilihat warga tidur bersama di teras Kantor BPJS Dairi persis di depan Mako Polres Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang. ada yang menyebutkan kedua ODGJ itu sering berkeliaran di seputaran Kota Sidikalang dan sering tidur di teras rumah warga yang menimbulkan keresahan warga.

Pada kesempatan itu, diantara warga yang melihat berkata dalam bahasa daerah ” ai nasoadong do perhatian ni pemerintah on tu akka jolma nahurang waras on, gabe meresahkan do on jala mengganggu pemandangan Kota Sidikalang on do on.”

Baca juga:Yayasan Anak Yatim dan ODGJ Galang Diberi Bantuan Sembako

“Apa tidak ada perhatian pemerintah ini kepada orang kurang waras seperti ini (ODGJ red). Ini nampak meresahkan dan mengganggu pemandangan Kota Sidikalang lah,” kata seorang warga di tempat itu seraya berharap Pemkab Dairi kiranya memperhatikan dan menyikapi penertiban ODGJ.(manru/hm06)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: