29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Dinas TPH Sumut Tambah 30 Ribu Batang Stok Bibit Cabai Merah

Medan, MISTAR.ID

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) berencana menambah ketersediaan bibit cabai merah dalam polibag hingga 30 ribu batang.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas TPH Sumut Hj Lusyantini lantaran tingginya animo Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemprov Sumut untuk menanam cabai merah. “Permintaan banyak dari para ASN. Kita segera memperbanyak stok bibit cabai merah lagi,” sebutnya, Jumat (23/9/22).

Ia turut mengapresiasi semangat para ASN dalam menyahuti imbauan Gubsu Edy Rahmayadi seputar bertanam cabai di halaman rumah masing-masing. Menurutnya, upaya yang dilakukan para ASN tersebut secara tidak langsung akan membantu ketersediaan komoditas cabai merah di Sumut.

Baca Juga:Harga Cabai Merah Berangsur Turun di Siantar

“Ini yang patut kita dukung melalui penyediaan bibit cabai merah dalam polibag, sehingga para ASN tidak harus menunggu lama untuk menanam cabai merah. Perlu diketahui untuk bibit cabai merah ini bisa diperoleh secara gratis,” sebutnya.

Di sisi lain ia mengatakan, cabai merah dan bawang merah termasuk komoditas strategis yang mempengaruhi inflasi. Sehingga perlu koordinasi dan evaluasi dari seluruh pihak yang menerima bantuan pemerintah.

“Salah satu strategi yang dilakukan untuk memacu peningkatan produksi dan produktivitas kedua komoditas tersebut melalui pengembangan kawasan lahan pertanamannya, baik bersumber dari APBD Sumut maupun APBN,” pungkasnya.(anita/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Minus Gerindra dan Hanura, Enam Fraksi Setujui P-APBD TA 2022 Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID DPRD Kabupaten Simalungun bersama pihak eksekutif, menyetujui dan mensahkan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RP APBD) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran 2022. Pengesahan...
MotoGP akan Balapan di India Mulai 2023

MotoGP akan Balapan di India Mulai 2023

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: