spot_img

Demo Warga Berlangsung Tertib dan Tidak Anarkis, Ini Kata Kapolres Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Memberikan rasa aman dan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat serta kekondusifan, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman selalu turun langsung ke lapangan mengawal sejumlah kegiatan aksi unjuk rasa yang digelar sejumlah aliansi, elemen dan komunitas masyarakat lainnya.

Kapolres Dairi selalu terlihat langsung memimpin apel pengamanan di lapangan sambil memberikan pengarahan kepada jajarannya, juga selalu melibatkan anggota personel Satpol PP Dairi, baik sebelum dan sesudah selesai tugas PAM bersama jajarannya.

Terutama dalam mengawal sejumlah aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah masyarakat terkhusus aksi unjuk rasa yang berulang-ulang di gedung DPRD Dairi, di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Baca Juga:Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

“Sudah menjadi tugas kami selaku anggota Polri khususnya Polres Dairi untuk memberikan rasa aman dan harkamtibmas kondusif di setiap kegiatan masyarakat, termasuk demo atau unras,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang membantu memelihara keamanan dan kekondusifan wilayah hukum Dairi yang sampai sejauh ini dalam penyampaian aspirasi melalui aksi demo tetap berjalan aman dan lancar, terhindar dari sikap-sikap anarkis,” kata AKBP Wahyudi Rahman

Di setiap  tugas pengaman selesai, Kapolres Dairi juga selalu melakukan komunikasi kepada para orator  peserta aksi demo demikian juga kepada para pimpinan dan anggota DPRD serta perwakilan Pemkab Dairi.

Baca Juga:Demo Tolak Tambang PT DPM, Warga Bawa Boneka Bupati Dairi

Sementara itu, aksi unras dari berbagai elemen masyarakat dan sejumlah aliansi serta mahasiswa, belakangan ini marak dan berulang-ulang berlangsung di Kabupaten Dairi.

Seperti masalah penolakan PT Dairi Prima Mineral (DPM), sengketa lahan konsesi PT Gruti dengan masayarakat, dampak kenaikan harga BBM, desakan pengungkapan dugaan kasus korupsi terhadap APH dan pembahasan P-APBD 2022 Dairi yang seluruhnya berjalan aman dan lancar dalam pengawalan Polri. (manru/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: