26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Bupati Sergai Sidak Vaksinasi Pekerja Bangunan

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Sergai H Darma Wijaya melakukan sidak vaksinasi terhadap puluhan pekerja bangunan di areal Perkantoran Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (26/11/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Secara tiba-tiba, Darma Wijaya langsung menyambangi puluhan pekerja yang tengah beraktifitas di lokasi pembangunan Gedung Kantor Bupati di Jalan Negara Sei Rampah.

Ia langsung manyapa sembari disambut senyuman persahabatan. Bincang-bincang ringan bersama pekerja, Darma mengetahui, 95 persen pekerja di sana belum divaksin.

Baca Juga:Bupati Taput Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

Kedatangan Darma sekaligus melihat perkembangan pembangunan Gedung Kantor Bupati Sergai yang telah dinanti warga Sergai selama 17 tahun.

Di sana, dirinya mengetahui, keterbatasan waktu menjadi penyebab pekerja belum melakukan vaksinasi. “Waktu mereka tidak ada, karena hari Minggu mereka juga bekerja, kita jemput bola, semua pekerja kita harus divaksin,” tegas Darma.

Usai ibadah Sholat Jumat, Darma memastikan puluhan pekerja akan divaksin. Dinas kesehatan tengah mempersiapkan seluruh kelengkapan. “Hari ini semua pekerja harus siap divaksin agar herd Immunity pekerja semakin baik, guna mencegah penyebaran wabah virus corona,” ucap Darma.

Baca Juga:Bupati Sergai Beri Bonus Atlet NPC Berprestasi di Peparnas Papua

Darma meminta, seluruh pekerja tetap patuh terhadap prokes. “Ini berlaku bagi seluruh pekerja, pakai masker terapkan 5M corona,” pesan Darma Wijaya. Sidak vaksinasi jemput bola pekerja itu disambut baik Wagiman, Mandor puluhan pekerja di sana.

“Sungguh terima kasih, atas perhatian bupati kepada kami, sungguh tidak terduga akhirya kami dapat divaksin,” ungkap Mandor bangunan tersebut.

Menurut Wagiman, setiap akan melaksanakan vaksinasi, dirinya mengaku dosisnya habis, karena pekerja bangunan hampir merata tidak ada liburnya, setiap hari Sabtu dan Minggu kerja sehingga tidak dapat bagian vaksinasi.

Baca Juga:Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres dan Bupati Sergai Bagikan Bantuan

“Kami mau vaksin selalu tidak dapat bagian, karena kami tidak ada liburnya setiap hari Sabtu dan Minggu kerja. Jadi vaksinasi tutup, tapi alhamdulillah hari ini kita akan divaksin bantuan dari Bupati Sergai,’ ‘ungkap Wagiman.

Hal serupa dikatakan Misriadi (37) pekerja bangunan, bahwa dirinya mengaku tidak ada waktu peluang untuk vaksinasi karena alasan kerja.

“Kita kerja saja Bang, liburnya tidak ada hari Sabtu dan Minggu kerja jadi kita tak dapat bagian vaksin. Alhamdulillah hari ini kita akan divaksin,” katanya.(boby/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Tertarik mendaftar KIP Kuliah Beasiswa Kemendikbudristek, Simak Cara Daftar Berikut

Jakarta, MISTAR.ID KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: