22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Bupati Sergai Beri Bonus Atlet NPC Berprestasi di Peparnas Papua

Sergai, MISTAR.ID

Empat atlet National Paralympic Committee (NPC) Serdang bedagai yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, mendapatkan bonus dari Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan

Keempat atlet berprestasi itu yakni, Guntur yang juga Ketua NPC Sergai berhasil meraih medali perunggu di cabor panahan beregu. Disusul, Muammar Habibila peraih 3 medali perak untuk cabor atletik masing-masing di nomor lari 100 meter dan lari 200 meter serta lompat jauh.

Kemudian, Wagito Purnomo peraih 2 medali perak untuk cabor balap kursi roda jarak 800 meter dan 1.500 meter serta Anto Boy yang menyabet medali perak dari cabor angkat berat.

Baca Juga:Pemkab Asahan Janji Bantu Atlet Difabel NPC di Kejuaraan Internasional

Pemberian bonus disampaikan Bupati Sergai didampingi Wabup, Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, pimpinan KONI Sergai, Plt Kadisporaparbud Intan ketika menyambut kepulangan para atlet NPC Sergai dan pelatih Safruddin Sinaga, Selasa (16/11/21), di kantor Bupati Sergai.

Bupati Darma Wijaya menyatakan, apresiasi ini diberikan karena keberhasilan para atlet NPC Sergai telah membawa nama baik Kabupaten Sergai untuk mewakili Provinsi Sumut pada ajang Peparnas ke XVI Papua. Hal ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan bagi Pemkab maupun masyarakat Sergai.

“Bagi peraih medali perak akan diberikan bonus dalam waktu dekat sebesar Rp30 juta, medali perunggu Rp25 juta serta Rp10 juta bagi pelatih. Kemudian, para atlet juga akan kita berdayakan untuk menjadi tenaga honor di Pemkab Sergai,” sebut Darma Wijaya. (boby/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: