22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Bupati Humbahas Gandeng PDAM Tirtanadi Provsu Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Humbahas, MISTAR.ID

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Bupati Dosmar Banjarnahor menggandeng PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

Bentuk kerja sama itu ditandai dengan pertemuan Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provsu, Kabir Bedi dengan Bupati Dosmar Banjarnahor di ruang kerjanya, Jumat (11/3/22).

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Makden Sihombing, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Laudin Sitinjak, Plt Bappelitbangda Pahala Lumban Gaol, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Anggiat Simanullang, Kabag Hukum Syahrijal Simamora dan Kepala UPT SPAM Humbahas.

Baca Juga:Wujudkan Program Kesehatan, Bupati Humbahas Gandeng PT Indofarma

Bupati dalam pertemuan itu meminta agar PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara membantu UPT SPAM Humbahas dalam hal pengelolaan air bersih. Mengingat, masyarakat Humbahas sangat membutuhkan air bersih.

Kerja sama ini diharapkan dapat melayani masyarakat Humbahas minimal di 3 kecamatan yakni Doloksanggul, Lintongnihuta dan Pakkat.

Dosmar juga menyampaikan, di Humbahas telah ada instalasi pengelolaan air dan jaringan pipa yang dibangun. Namun, hanya perlu dikembangkan saja agar dapat melayani masyarakat lebih luas lagi. Dan, Humbahas juga memiliki sumber air cukup banyak, dapat menyuplai PDAM Tirtanadi nantinya.

Baca Juga:Bupati Dosmar Perintahkan Kasatpol PP Tutup Kafe Remang di Humbahas

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provsu, Kabir Bedi menyampaikan, PDAM Tirtanadi menyambut baik pertemuan tersebut, dan akan segera menindaklanjuti apa dari kerja sama dengan Bupati Humbahas.

“Kita segera analisa dan evaluasi, serta kita perhitungkan dengan matang sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” ucapnya. (dedy/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: