12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Wali Kota Tebing Tinggi Dukung Event E-Sport dengan Prokes

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menerima audiensi Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Kota Tebing Tinggi dan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi, Senin (31/5/21) di Ruang Kerja Balai Kota.

Pada audiensi itu, pengurus PB ESI menyampaikan niatan untuk mengadakan event E-Sport yang mendapat respon sangat positif dari wali kota. Event yang akan digelar adalah mobil legen, PUBG dan free fire.

Kepada pengurus PB ESI Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik tersebut, wali kota berharap agar para atlit dapat meningkatkan prestasinya, tentu dengan harapan agar pelaksanaan event yang akan diselenggarakan disusun sebaik mungkin dengan menyesuaikannya pada kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemakaian Gedung ULP Imigrasi Tebing Tinggi Diperpanjang, Wali Kota: Antisipasi Pekerja Migran Ilegal

“Terimakasih kepada pengurus E-Sport Indonesia yang sudah tebentuk di Kota Tebing Tinggi. Kami harap ini bisa meningkatkan prestasi dari anak-anak Tebing Tinggi. Kita masih dalam pandemi Covid-19. Sifat kalau mengumpulkan orang itu sangat riskan, untk itu kami berharap acara ini disusun dulu sistematika pelaksanaan, dan bisa menjaga protokol kesehatan,” harap wali kota.

Wali kota bahwa peminat olahraga ini perlu ditumbuh kembangkan, disalurkan hingga berprestasi dan Pemko Tebing Tinggi akan mendukung event yang akan diadakan.

“Mengenai event, kami mendukung tapi bikin maksud dan tujuan kegiatan tersebut dan jumlah peserta dengan catatan protokol kesehatan dijaga,” tegas wali kota.

Baca Juga: Pasca Lebaran Covid-19 Meningkat di Tebing Tinggi, Wali Kota Ambil Sikap Tegas

Diakhir bimbingannya, wali kota berpesan agar peserta/atlit menyiapkan perencanaan konsep menuju atlit profesional dengan berlatih serius, menjaga kesehatan fisik dan mental, latihan olahraga, stamina ditingkatkan dan menjaga asupan makanan.

Sebelumnya, Ketua PB ESI Kota Tebing Tinggi Sapta Nugraha Isa, pada kesempatan audiensi itu menyampaikan rencana event yang akan diadakan PB ESI Kota Tebing Tinggi.

“Kami mau mengadakan turnamen di tiga game online, piala wali kota, piala Kajari dan piala Kapolres. Kemudian pada bulan Agustus akan mengadakan turnamen piala Kemerdekaan RI dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Adapun game yang akan dipertandingkan mobile legend, PUBG dan free fire,” tutup Sapta Nugraha Isa.

Audiensi dihadiri Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian dan Plt Kadispora Sugeng Surya Saragih.(red/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles