18.6 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Valentino Rossi Positif Covid-19

Aragon, MISTAR.ID
Danilo Petrucci tidak berpikiran bahwa Valentino Rossi telah melakukan kelalaian sehingga terpapar virus corona. Namun, ia juga tidak bisa berbuat banyak karena Covid-19 bisa menyerang siapa pun, termasuk Valentino Rossi yang seorang legenda MotoGP.

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati ini mengaku, tak percaya Valentino Rossi mengidap Covid-19. Petrucci masih sulit menerima hasil tes tersebut karena ia mengenal VR46 sebagai sosok yang sangat teliti.

Situasi ini jelas memberi dampak besar bagi MotoGP yang harus kehilangan sosok besar seperti Valentino Rossi. Karena itu, Petrucci turut mendoakan The Doctor (julukan Valentino Rossi) agar bisa segera pulih dan kembali ke arena balap.

Baca Juga:Terjatuh, Rossi Gagal ke Finis di MotoGP Prancis 2020

“Saya tidak berpikir dia ceroboh, Vale justru sangat teliti. Saya berharap ia baik-baik saja dan pulih secepat mungkin,” ungkap Petrucci, mengutip dari GP One, Jumat (16/10/20).

Situasi yang menimpa Valentino Rossi pun memberi peringatan kepada Petrucci untuk tetap berhati-hati. Apalagi hal ini bisa memberi kerugian besar kepada pembalap yang memaksa mereka untuk absen dari balapan.

“Kami tidak kebal, kami harus sangat berhati-hati. Kami banyak bermain, kami masih belum mengerti bagaimana cara virus ini menular,” tambahnya.

Petrucci mengaku, berusaha sangat keras untuk mengikuti protokol kesehatan demi menghindari penyebaran virus corona. Usaha maksimal pun terus dilakukan, walaupun interaksi antara satu orang dengan orang lain di paddock tidak bisa dihindarkan.

Baca Juga:MotoGP Era Modern Lebih Bagus? Ini Tanggapan Rossi

“Saya memperhatikan diri seperti yang lainnya. Tindakan yang kami lakukan di paddock baik-baik saja, entah itu hal baik atau buruk, tetapi kami harus tetap berhubungan dengan orang-orang,” lanjutnya.

“Kami tidak tahu kapan ini akan berakhir. Kami membutuhkan perhatian yang maksimal dan kami berharap dapat segera menemukan obatnya secepat mungkin,” jelasnya.

Sementara itu, Valentino Rossi pun akan absen pada MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Valentino Rossi akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Tavullia, Italia.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles