7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Terjatuh, Rossi Gagal ke Finis di MotoGP Prancis 2020

Le Mans, MISTAR.ID
Valentino Rossi kembali gagal finis dalam tiga balapan beruntun. Pada dua seri sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak melaju hingga garis finis juga karena mengalami kecelakaan.

Dalam balapan ini juga, pembalap Monster Energy Yamaha ini mengalami kecelakaan saat melakoni gelaran MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans. Tak ayal kondisi ini membuat Rossi geram dan disebutnya sebagai hal yang sangat memalukan.

Kendati demikian, menurut Rossi, kecelakaan yang dialaminya sekarang adalah yang paling memalukan. Sebab, ia terjatuh sesaat setelah start karena tidak bisa menghindari kerumunan para pembalap yang berjejalan di lintasan.

Baca Juga:MotoGP Era Modern Lebih Bagus? Ini Tanggapan Rossi

“Ini sangat memalukan. Kecelakaan yang terjadi di tikungan pertama adalah yang terparah. Saya tidak bisa merasakan motornya atau melakukan putaran. Sekarang saya dalam momen yang sulit,” beber Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (12/10/20).

Dalam balapan tersebut, sebenarnya bukan hanya Rossi yang mengalami kesulitan, namun para pembalap Yamaha lainnya juga. Pasalnya, balapan dilangsungkan dengan kondisi lintasan yang tidak sepenuhnya basah setelah diguyur hujan.

Sebelum MotoGP Prancis 2020 dilangsungkan, hujan sempat mengguyur Sirkuit Le Mans. Namun, hujan yang turun tidak merata. Meski begitu, race direction menyatakan untuk menggelar wet race dan para pembalap pun dipersilakan mengganti ban.

“Jika kami berkendara dengan ban hujan, tetapi lintasan tidak sepenuhnya basah, maka kami memiliki masalah. Sebaliknya, kami juga menderita saat kami berkendara dengan ban kering, tetapi lintasan tidak sepenuhnya kering,” terang Valentino Rossi.

Baca Juga:Sejak Usia 2 Tahun, Gairah Balapan Rossi Telah Muncul

Rossi sendiri sebenarnya mengharapkan agar bisa melakoni balapan di lintasan yang kering. Karena hal itu akan membuat motor balap Yamaha bisa melaju cepat di Le Mans. Namun, yang terjadi malah sebaliknya.

“Saya memiliki masalah dengan akselerasi dan tidak banyak cengkeraman dengan ban belakang. Kami mengharapkan balapan dalam kondisi kering. Maka kami akan menjadi lebih kuat,” tukas The Doctor.

Selanjutnya balapan akan digelar di Aragon pada Minggu 18 Oktober 2020. Itu adalah balapan seri ke-10 dari total 14 yang akan diselenggarakan tahun ini.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles