5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tiba di Palembang, Pemain dan Official PSMS Langsung Jalani Swab

Medan, MISTAR.ID

Setelah melakukan perjalanan via udara, seluruh pemain PSMS tiba di Palembang, Selasa (5/10/21) siang. Rachmad Hidayat dan kawan-kawan langsung menjalani pemeriksan swab yang difasilitasi PT LIB di lobi Hotel Graha Sriwijaya.

Tak hanya pemain dan pelatih, pemeriksaan juga dilakukan oleh tim official. Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruh tim dinyatakan negatif.

Tim Prokes PT LIB Ismene menerangkan, proses swab dilakukan sebagai regulasi ketat yang dilakukan panitia penyelenggara dalam hal penerapan protokoler kesehatan (prokes).

Baca juga:PSMS Bawa 26 Pemain untuk Arungi Liga 2

“Agar kita mengetahui pemain saat perjalanan hingga sampai di hotel terbebas dari virus Corona. Sama-sama juga kita mau menjaga kalau misalnya tidak terjadi cluster di club tersebut. Contohnya di sini PSMS Medan,” ujarnya.

Dikatakan Ismene, tahap berikutnya untuk mengetahui kalau pemain terbebas adalah PCR yang dilakukan sehari sebelum pertandingan.

“Itu untuk pemain dan official yang akan tanding di bench. Karena itu memang kebijakan keputusan dan peraturan dari Kemenkes,” sebutnya.

Ismene menyebutkan, jika nantinya ada pemain maupun official tim ada yang dinyatakan positif, yang bersangkutan harus diisolasi.

“Dari LIB kita menyiapkan hotel pemain yang positif. Tidak itu saja, kita tetap harus menyiapkan makanan bagi si pasien dan kita karantina selama 10 hari. Dari makanan hingga vitaminnya kita jaga dan juga dokter yang visitnya sampe PCR nya pun kita pantau,” sebutnya.

Baca juga:PSMS Resmi Kontrak Pemain Asal Guinea Mamadou Hadi Barry

Tim Gugus Tugas Covid PT LIB dr Rusdianto turut membenarkan. Bahkan, dirinya menyebutkan jika nantinya ada temuan positif maka akan dirujuk pada dua rumah sakit yang ada di Palembang.

“Ada dua rumah sakit rujukan yakni RS Bari dan RS Muhammadiyah Palembang. Jadi harus dipisahkan dari tim dan pemainnya, juga gak bisa diturunkan dalam pertandingan,” pungkasnya

Sekadar informasi, PSMS Medan akan melakoni Liga 2 dan berada di Grup A dengan tuan rumah Sriwijaya FC. PSMS Medan akan melakoni laga perdananya menghadapi KS Tiga Naga pada Kamis (7/10/21) sore di Stadion Jakabaring Palembang. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles