19.7 C
New York
Monday, April 15, 2024

Stefanos Tsitsipas Berjibaku Lewati Kolar Menuju Babak Ketiga French Open

Paris, MISTAR.ID

Stefanos Tsitsipas harus berjibaku mengalahkan petenis kualifikasi dari Ceko Zdenek Kolar 6-3 7-6 (8) 6-7(3) 7-6(7) dalam pertandingan maraton, Kamis waktu setempat, untuk melaju ke babak ketiga French Open.

Dua hari setelah Tsitsipas yang berusia 23 tahun bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti di Grand Slam lapangan tanah liat, finalis 2021 itu mengalami pukulan keras lainnya.

Pertandingan menuju set penentuan ketika Tsitsipas kehilangan empat set poin di tiebreak tetapi petenis Yunani itu menemukan cara untuk menyelamatkan diri dan memastikan kemenangan setelah empat jam enam menit. Tsitsipas membanting raketnya dengan frustrasi sementara penonton meledak dalam apresiasi.

Baca juga: Tsitsipas Kalahkan Zverev untuk Bertemu Fokina di Final Monte Carlo

“Dia membuatku gila. Itu benar-benar membuat frustrasi. Dia menempatkan setiap bagian tubuhnya di belakang bola. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas upaya ini,” kata Tsitsipas.

Kolar melakukan debut di Roland Garros tahun ini setelah empat kali kalah di kualifikasi dan meraih kemenangan tingkat tur pertamanya atas pemain Prancis Lucas Pouille di babak pertama.

Dalam pertandingan pertamanya dengan Kolar, Tsitsipas membuat awal yang kuat di Court Suzanne Lenglen untuk mengamankan set pembuka dalam waktu 35 menit, tetapi dia segera dipaksa untuk mengejar ketertinggalan saat petenis peringkat 134 itu memimpin 4-1 di set kedua.

Namun, Tsitsipas, yang memenangi dua set pertama final French Open 2021 sebelum kalah dari petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, berusaha menyamakan kedudukan sebelum merebut set kedua setelah tiebreak yang panjang.

Baca juga: 4 Wakil Tenis Indonesia Masih Bertarung di SEA Games Vietnam

Kolar yang berusia 25 tahun menunjukkan semangat yang besar dan dengan suara dari penonton yang mendukung lawannya, dia tetap berhasil unggul dari Tsitsipas di set ketiga dan mendominasi tiebreak untuk memaksa set keempat.

Setelah servis break melalui set tersebut, Kolar hanya berjarak satu poin untuk memaksa set kelima tetapi tidak dapat mengubah peluangnya di tiebreak. Tsitsipas akan bertemu dengan peringkat ke-95 Mikael Ymer dari Swedia untuk memperebutkan satu tempat di babak keempat. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles