12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

4 Wakil Tenis Indonesia Masih Bertarung di SEA Games Vietnam

Hanoi, MISTAR.ID

Indonesia masih menyisakan 4 wakilnya di cabang olahraga tenis SEA Games 2021. Tiga wakil masuk ke babak perempat final dan satu lainnya melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam, Kamis.

Duet Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat membuka peluang mempertahankan medali emas SEA Games setelah melewati babak perempat final dengan menang atas wakil dari Filipina Francis Alcantara/Marian Capadocia 6-2 6-3.

Dalam keterangan tertulisnya, Christo mengungkapkan bahwa keduanya telah bermain sesuai rencana meskipun lawan juga sebetulnya cukup baik. Berbekal kemenangan tersebut, Christo semakin percaya diri memenangi pertandingan semifinal.

Baca juga: Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda ITF Charleston

Hal senada juga diungkapkan Aldila yang tetap optimistis untuk bisa terus melaju. Pada semifinal ganda campuran, Kamis, Aldila/Christo bakal meladeni unggulan keempat asal Thailand Luksika Kumkhum/Kasidit Samrej.

Selain nomor ganda campuran, Christo akan menjalani pertandingan ganda putra bersama Muhammad Rifqi Fitriadi, yang juga akan melakoni laga tunggal putra. Christo/Rifqi Fitriadi yang menjadi unggulan ketiga akan meladeni duet Filipina, Jeson Patrombon/Francis Alcantara.

Sementara itu, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies juga akan berjibaku di perempatfinal untuk mempertahankan emas SEA Games pada nomor ganda putri. Setelah mendapat bye di babak pembuka, Beatrice/Jessy yang menempati seeded teratas akan menghadapi duet Malaysia di babak perempat final.

Baca juga: Petenis Indonesia Incar Kemenangan Atas India di Piala Billie Jean King 2022

Pada hari sebelumnya, sejumlah wakil Indonesia berguguran. Pada nomor tunggal putri, Beatrice Gumulya kalah dari unggulan keempat, Luksika Kumkhum 4-6 2-6, sedangkan Aldila Sutjiadi tak berdaya menghadapi Anchisa Chanta. Unggulan ketiga sekaligus juara bertahan itu tumbang dengan skor mengenaskan, 1-6 0-6.

Selain itu, Tegar Abdi Satrio Wibowo, duet Novela Rezha/Fitriani Sabatini dan ganda Jessy Rompies/Achad Imam Maruf pun terhenti, menyusul ganda Tegar/Rifky Sukma yang tumbang sebelumnya. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles