8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Juara Ganda ITF Charleston

Charleston, MISTAR.ID

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dinobatkan sebagai juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour W100 di Charleston, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.  Duet Aldila bersama petenis Polandia Katarzyna Kawa membungkam wakil tuan rumah Sophie Chang/Angela Kulikov dengan kemenangan straight set 6-1 6-4 dalam laga final berdurasi 59 menit.

“Terimakasih dukungannya, kami main solid hari ini meski nyaris kecolongan di set kedua,” kata Dila dalam keterangan tertulis.

Prestasi tersebut memberi tambahan pundi pemilik 15 gelar juara ganda itu sebanyak 2.787 dollar AS atau sekitar Rp40 juta. Sebelumnya, pada babak semifinal Aldila/Kawa menang telak 6-1 6-0 atas pasangan petenis Australia Olivia Tjandramulia dan petenis Meksiko Marcela Zacarias.

Baca juga: Petenis Indonesia Incar Kemenangan Atas India di Piala Billie Jean King 2022

Gelar juara ganda di Charleston merupakan yang kedua bagi Aldila sepanjang tahun ini, setelah titel di Bogota, Colombia, awal bulan lalu meski dengan pasangan yang berbeda.  Setelah kemenangan di WTA 250 Copa Colsanitas bersama petenis Australia Astra Sharma, Aldila bertengger di posisi 86 peringkat ganda WTA.

Selanjutnya, berkat kemenangan di ITF 100 Charleston, peringkat petenis andalan Merah Putih di SEA Games Vietnam itu akan melejit di posisi ke-77 ganda dunia, awal pekan depan.

“Modal bagus untuk tampil di SEA Games Vietnam nanti dan Grand Slam Roland Garros,” ujar Aldila.

Baca juga: Hindari Degradasi, Tim Tenis Indonesia Berjuang Melawan China

Aldila berhasil meraih emas tunggal putri pada SEA Games Filipina 2019. Petenis berusia 26 tahun itu juga berhasil menyumbang emas bagi Indonesia bersama Christopher Rungkat pada nomor ganda campuran.

Pada SEA Games Vietnam, yang akan berlangsung pada 12-23 Mei, tim nasional (timnas) tenis bertekad mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada SEA Games 2019 Filipina di mana pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies juga berhasil membawa pulang emas ganda putri. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles