22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wiganda Pradika Optimis PSMS Masuk Babak Delapan Besar

Medan, MISTAR.ID

Pemain PSMS Medan Wiganda Pradika tetap tak mengendurkan semangat dan optimisme tim yang dibelanya bisa menuju babak delapan besar Liga 2 tahun 2021.

Meski baru saja ditahan juru kunci grup A Babel United, Wiganda tetap yakin Ayam Kinantan-julukan PSMS akan bisa mengambil satu tempat di babak delapan besar.

“Aku optimis PSMS lolos ke babak 8 besar. Itu karena semua orang di sini (PSMS), baik pemain, pelatih dan jajaran manajemen tulus ikhlas bekerja keras di setiap pertandingan,” ujarnya, Minggu (14/11/21).

Baca juga:Markas PSMS Medan Ditempeli Poster Kritikan oleh Pendukung

Selain itu, kata Wiganda, optimisme itu ditambah lagi dengan keyakinan dan doa masyarakat Medan. “Sangat optimis PSMS lolos. Karena saat semua yakin dan berdoa, Insya Allah semua berjalan lancar,” ucapnya.

Pemain kelahiran 30 tahun silam itu tak memungkiri jika persaingan di grup A juga memang cukup ketat. Salah satunya karena di grup dihuni mayoritas klub-klub besar, seperti PSPS Riau, Semen padang FC dan Sriwijaya FC.

“Kalau masalah persaingan di sepakbola, memang selalu ada persaingan. Ini normal mengingat tim-tim di grup kita merupakan tim-tim besar,” katanya.

Wiganda juga mengaku tak memiliki kendala berat, ketika PSMS gagal meraih kemenangan. Menurutnya, semua pemain yang berada di lapangan telah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan.

“Kalau dibilang faktor lapangan jelek, enggak juga. Lawan juga bermain dengan lapangan yang sama. Jadi aku rasa ini normal,” tukasnya.

Pemain yang pernah memperkuat sejumlah tim-tim sepakbola Tanah Air itu menyebut, dalam dunia sepakbola pasti ada menang ada yang kalah. “Tinggal kita saja yang menyikapi. Kita siap untuk jadi pemenang atau tidak,” pungkasnya.

Baca juga:Gagal Pertahankan Keunggulan, PSMS Ditahan Imbang Muba United 1-1

Sekadar informasi, hingga saat ini PSMS Medan masih berada di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan mengantungi 10 poin. Sedangkan di pemuncak klasemen masih nyaman dimiliki Sriwijaya FC dengan 17 poin.

Di posisi ketiga ada PSPS Riau dengan sembilan poin. Lalu ada KS Tiga Naga dengan 8 poin di posisi keempat, Semen Padang FC dengan 8 poin di peringkat kelima dan Babel United di dasar klasemen dengan raihan tiga poin. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles