22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gagal Pertahankan Keunggulan, PSMS Ditahan Imbang Muba United 1-1

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS Medan harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Muba United di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Kamis (11/11/21) sore.

Pada menit-menit awal babak pertama, Muba United terlihat mendominasi permainan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan, namun tak satu pun tepat mengenai sasaran.

Pada menit ke-14 misalnya, Eki Fauji Saputra berhasil mendapatkan peluang menembak, namun langsung diblok oleh bek PSMS. Sementara pada menit ke-26, Engelberd juga mendapatkan peluang tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Jupriyanto, namun meleset.

Giliran PSMS Medan yang kini melakukan serangan balik. Di menit ke-28, Rachmad Hidayat punya kans menembak namun lolos dari target yang dituju.

Baca juga:Muba United Tak Punya Pilihan Kecuali Kalahkan PSMS Medan Pada Laga Sore Ini

Selanjutnya, baik Muba United dan PSMS Medan terlihat saling jual beli serangan. Namun, hingga akhir babak pertama, kedudukan kedua tim masih buntu alias imbang tanpa gol 0-0.

Situasi buntu masih berlanjut di babak kedua. Kekuatan skuat Muba United dan PSMS sama-sama kuat dari semua lini terutama di jantung pertahanan.

Pada menit ke-57, PSMS melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Yohanis digantikan oleh Ghozali Muharam Siregar dan Fiwi Dwipan digantikan oleh Titus Bonai (Tibo).

Sayangnya, kehadiran Ghozali sebagai gelandang dan Titus Bonai di posisi penyerang tak membantu kubu PSMS menciptakan peluang untuk mencetak gol perdana.

Sebaliknya, Muba United sempat nyaris membobol gawang PSMS Medan lewat Sunawan yang mendapatkan umpan dari Ichlasul Qadri. Namun, tembakannya masih meleset.

PSMS berbalik menyerang. Giliran Rachmad Hidayat yang membangun serangan dan menciptakan kemelut di lini pertahanan Babel. Bebas dari penjagaan, Syaiful Ramadhan yang berada di posisinya sudah siap melakukan shoot, namun bola justru menggelinding ke luar gawang.

Kebuntuan berakhir di menit ke-72. PSMS berhasil membuka keran keunggulan 1-0 lewat aksi Tibo yang memanfaatkan assist dari Rachmad Hidayat.

Baca juga:Dua Jadwal Pertandingan PSMS di Liga 2 Berubah

Merasa di atas angin, PSMS pun memberikan tekanan bertubi-tubi pada kubu Muba United. Untungnya, tim tuan rumah mampu bertahan dengan baik.

Babel United akhirnya mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Amirul Mukminin mencetak gol penyama 1-1 di menit ke-82 setelah tembakannya tak bisa diselamatkan penjaga gawang PSMS Muhammad Sendri.

Hingga sisa pertandingan, Muba United dan PSMS Medan tak mampu menambah gol untuk memastikan kemenangan. Pertandingan ini pun berakhir imbang 1-1. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles